Hagia Sophia

17 September 2023

Tottenham Miliki Idola Baru: James Maddison

Foto: AP/Alberto Pezzali

James Maddison langsung bersinar di Tottenham Hotspur. Maddison berani pakai nomor 10, tokcer gol dan assist, jadi pemain Liga Inggris terbaik bulan Agustus.

James Maddison sabet penghargaan 'PL (Premier League) Player of the Month' untuk bulan Agustus. Dari empat laga, Maddison cetak dua gol dan dua assist.

James Maddison dibeli Tottenham Hotspur dari Leicester City pada bursa transfer musim panas kemarin. Spurs membelinya seharga 40 juta Pounds atau setara Rp 761 miliar.

Gelandang serang berusia 26 tahun itu pun berani memakai nomor punggung 10. Nomor yang ditinggalkan Harry Kane.

James Maddison nyatanya langsung nyetel dengan permainan Tottenham Hotspur. Manajer Ange Postecoglou menempatkannya di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1.

Madisson disokong oleh Sarr dan Bissouma di belakangnya. Maddison pun tidak perlu turun jauh-jauh bertahan, sehingga membuatnya bisa dengan mudah memulai serangan balik.

"Sejak awal, saya menginginkannya. Maddison juga diincar banyak klub tapi akhirnya kami sukses mendapatkannya," ujar Ange dilansir dari talkSport.

"Lihatlah sejauh ini, kemampuannya luar biasa. Maddison langsung memberikan dampak, bukan cuma soal individu tapi juga untuk tim. Jalan masih panjang, kami sebagai tim akan terus berkembang," tutupnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Idola Baru di Tottenham: James Maddison"