Hagia Sophia

03 October 2023

Absen Sementara Waktu, Lisandro Martinez Kembali Jalani Operasi Metatarsal

Lisandro Martinez jalani operasi metatarsal kaki kanan (Just Pictures/Sipa USA via Reute/Just Pictures)

Bek Manchester United Lisandro Martinez sudah menjalani operasi metatarsal untuk kedua kalinya. Dia bakal absen sementara waktu.

Cedera metatarsal Martinez sebenarnya diderita April lalu yang membuatnya menuntaskan musim 2022/2023 lebih cepat. Dalam prosesnya, Martinez pulih dan kemudian mengikuti sesi pramusim.

Tapi, petaka datang awal September lalu ketika Martinez merasa kesakitan di tengah laga kontra Arsenal, sehingga harus ditarik keluar. Dari hasil pemeriksaan, ternyata cedera retak metatarsal kaki kanan Martinez belum pulih betul.

Alhasil, Martinez untuk kedua kalinya harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut. Mau tak mau MU harus rela tidak bisa memakai jasa bek Argentina itu untuk beberapa bulan ke depan.

"Benar-benar menyedihkan, kabar buruk. Dia harus melewati proses yang sama dan saya turut prihatin untuknya," ujar manajer MU Erik ten Hag di ESPN.

"Tim akan kehilangan dia banget. Seperti Anda tahu, ada banyak pemain kami yang cedera, sehingga kami harus bisa mengatasinya sebagai tim... dia harus tetap kuat. Dia akan sembuh pastinya. Dia punya karakter."

Absennya Martinez ini menambah panjang deret bek MU yang masuk ruang perawatan seperti Tyrell Malacia, Sergio Reguilon, Luke Shaw, dan Aaron Wan-Bissaka.

MU cuma punya empat bek tengah yang fit, yakni Harry Maguire, Johny Evans, Raphael Varane, dan Victor Lindelof. Varane juga rentan cedera belakangan ini.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lisandro Martinez Operasi Metatarsal Lagi, Bisa Absen Lama"