Hagia Sophia

21 October 2023

Liga Arab Saudi: Al Taawoun Main Imbang Al Ittihad 1-1, Benzema Sumbang 2 Gol

Benzema gagal membawa Al Ittihad mengalahkan Al Taawoun. Foto: Dok. Saudi Pro League

Al Ittihad ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Al Taawoun dalam lanjutan Saudi Pro League musim ini. Karim Benzema mencetak dua gol di laga tersebut, salah satunya ke gawang sendiri.

Bermain di King Abdullah Sport City Stadium, Jumat (20/10/2023), Al Ittihad berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-22. Benzema menuntaskan umpan silang Igor Coronado dengan sundulan yang gagal diselamatkan kiper Al Taawoun, Mailson.

Namun empat menit kemudian, Benzema 'menyumbang' satu gol untuk lawannya. Penyerang asal Prancis itu bermaksud menghalau bola dalam situasi sepak pojok, namun justru malah mengarah ke gawang sendiri. Itu merupakan gol bunuh diri pertama dalam kariernya.


Skor 1-1 pun bertahan hingga usai. Sepanjang laga, Al Ittihad tercatat melepaskan delapan shot on goal, namun hanya satu yang membuahkan hasil. Sedangkan Al Taawoun memiliki tiga tembakan ke gawang dengan penguasaan bola 48 persen.

Hasil ini membuat Al Ittihad gagal menyalip Al Taawoun di klasemen sementara. Benzema dkk saat ini berada di urutan ketiga dengan 20 poin, berjarak tiga poin dari Al Taawoun yang berada di urutan dua.

Al Ittihad juga terancam disalip Al Nassr dan Al Ahli Saudi yang kini sama-sama mengumpulkan 19 poin namun memiliki tabungan satu laga. Al Fateh dan Al Ettifaq juga berjarak tak begitu jauh karena saat ini keduanya memiliki 17 poin dan memiliki satu laga simpanan.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Taawoun Vs Al Ittihad Berakhir 1-1, Benzema Cetak Dua Gol"