Hagia Sophia

08 October 2023

Liga Inggris: Burnley Kalah dari Chelsea 1-4

Chelsea menang 4-1 atas Burnley (Foto: AP/Richard Sellers)

Chelsea menang meyakinkan 4-1 di kandang Burnley. The Blues bikin empat gol setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Burnley vs Chelsea tersaji di Turf Moor pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/10). The Blues kebobolan lebih dulu di menit ke-14 dari gol Wilson Odobert.

Mereka bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum berkat gol bunuh diri dari Ameen Al Dakhil. Selepas jeda, Chelsea tak terbendung.

Pasukan Mauricio Pochettino bikin tiga gol melalui penalti Cole Palmer (menit ke-50), torehan dari Raheem Sterling (65'), serta gol dari Nicolas Jackson (74'). Si Biru menutup 90 menit dengan kemenangan 4-1.

Hasil ini membawa Chelsea naik ke urutan ke-10 dengan 11 poin. Sementara, Burnley semakin terpuruk di peringkat ke-18 dengan baru meraih empat angka.

Jalannya Pertandingan

The Blues memegang kendali di awal laga. Raheem Sterling punya peluang di menit ke-14. Ia menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan. Namun, upayanya masih melebar.

Gol!!! Burnley yang tak banyak menguasai bola justru bisa mencuri gol di menit ke-15. Mereka membangun serangan dengan baik dari belakang. Lyle Foster bergerak dari sisi kanan ke tengah. Ia memberikan bola yang dituntaskan menjadi gol oleh Wilson Odobert.

Burnley menurun ritme setelah unggul. Sementara, Chelsea juga minim kreativitas hingga kesulitan membuat peluang saat tertinggal.

Buntu, Sterling kembali mencoba lewat aksi individunya. Tembakannya dari sudut sempit tapi masih bisa diamankan oleh James Trafford.

Gol!!! Tusukan Sterling akhirnya berbuah gol. Umpannya dari sisi kiri mengenai Ameen Al Dakhil hingga bola berbelok masuk ke gawangnya sendiri di menit ke-42.

Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Sterling dijatuhkan oleh Vitinho.

Gol!!! Cola Palmer yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh Trafford. The Blues balik memimpin 2-1 di menit ke-50.

Burnley yang kini giliran tertinggal mencoba menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Odobert. Percobaanya bisa ditepis oleh Robert Sanchez.

Enzo Fernandez sempat punya kesempatan. Namun, sepakannya terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh Trafford.

Gol!!! Chelsea menjauh di menit ke-65. Lewat serangan cepat Conor Gallagher menyodorkan bola ke Sterling. Sterling akhirnya mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Gol!!! Tim tamu semakin tak terbendung dengan mencetak gol keempat di menit ke-75. Palmer memberi bola ke Jackson yang berdiri di depan gawang, Jackson dengan tenang mengontrol bola sebelum berbalik badan melepas tembakan yang berbuah gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Chelsea menang meyakinkan 4-1.

Susunan Pemain

Burnley: James Trafford; Vitinho, Ameen Al Dakhil, Hannes Delcroix, Charlie Taylor; Sander Berge, Josh Cullen, Josh Brownhill; Wilson Odobert, Lyle Foster, Mike Tresor.

Chelsea: Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Armando Broja, Raheem Sterling.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Burnley Vs Chelsea: Bobol Dulu, The Blues Bangkit Untuk Menang 4-1"