Hagia Sophia

08 October 2023

Bellingham Sudah 10 Gol dalam 10 Laga Pertamanya

Jude Bellingham super sekali musim ini (AP/Jose Breton)

Jude Bellingham kembali tampil memukau dan membawa Real Madrid menang. Super sekali Bellingham musim ini.

Bellingham dipasang sebagai starter saat Madrid menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Tiga poin jadi target Madrid untuk menjauhkan diri dari kejaran Girona serta Barcelona.

Bellingham membuka keunggulan Madrid di menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan Dani Carvajal. Pemain asal Inggris itu menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-54.

Madrid menang 4-0 lewat dua gol tambahan dari Vinicius Junior pada menit ke-65 dan Joselu pada menit ke-70. Madrid di puncak Klasemen LaLiga dengan 24 poin dari sembilan pekan.

Selain Madrid, Bellingham juga memuncaki daftar top scorer dengan delapan gol dari delapan pertandingan, tujuh di antaranya sebagai starter. Dia unggul tiga gol dari Joselu dan Robert Lewandowski sebagai pesaing terdekat.

Jika digabung dengan dua gol di Liga Champions, Bellingham sudah bikin 10 gol dari 10 laga pertamanya. Ini menyamai catatan Cristiano Ronaldo pada musim 2008/2009 saat pertama kali gabung Madrid.

Bedanya Ronaldo kala itu cuma menambah satu assist, sementara Bellingham kini punya tiga assist. Bahkan kala itu Ronaldo cuma bikin tujuh gol di liga.

"Dia nyaris selalu jadi Super Man di setiap laga," ujar Dani Carvajal seperti dikutip AP.

Bisakah Super Bellingham terus melajukan Real Madrid? Kita tunggu saja.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Super Bellingham Sudah 10 Gol, Samai Rekor Ronaldo"