Hagia Sophia

14 December 2023

Gagal di Liga Champions, Masih Adakah Kans Manchester United di Piala FA?

Foto: REUTERS/Carl Recine

Manchester United sudah kandas di Liga Champions. Setan Merah tampaknya musim ini tinggal berharap di Piala FA untuk tak puasa gelar.

MU menjadi juru kunci di Grup A Liga Champions setelah kalah dari Bayern Munich 0-1, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Posisi tersebut tak bisa membuat MU meraih tiket ke Liga Europa sebagai opsi kedua kiprah di pentas Eropa.

Laju MU sepanjang musim ini memang sangat buruk. The Red Devils sudah kalah 12 kali dari 24 laga di semua ajang.

MU sudah tersingkir di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, padahal pada musim lalu mampu juara. Pasukan Erik ten Hag juga tercecer di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan tertinggal 10 angka dari Liverpool selaku pemimpin.

Kans untuk menjadi juara Premier League tampak sangat kecil bagi MU. Apalagi, klub yang bermarkas di Old Trafford itu terakhir juara Premier League pada 2012/20213.

Piala FA menjadi hal yang paling mungkin di kejar MU untuk tidak puasa gelar pada musim ini. Man United telah berada di putaran ketiga dan menghadapi Wigan Athletic selaku tim dari Divisi 1.

Piala FA tentu tidak akan mudah digapai karena masih banyak tim yang bertahan. Ajang ini juga terakhir kali dikuasai MU pada 2015/2016.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Usai Gugur di Liga Champions, MU Tinggal Berharap ke FA Cup?"