Hagia Sophia

14 December 2023

Liga Champions: Red Star Kalah dari Man City 2-3

Foto: REUTERS/MARKO DJURICA

Manchester City berhasil mengalahkan Red Star 3-2 dalam matchday terakhir Grup G Liga Champions. The Citizens pun sempurna di fase grup.

Red Star vs Man City berlangsung di Rajko Mitic, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Man City memimpin 1-0 di babak pertama lewat Micah Hamilton.

Oscar Bobb kemudian memperbesar keunggulan Man City menjadi 2-0 pada paruh kedua. In-beom Hwang sempat memperkecil keadaan menjadi 1-2.

Kalvin Phillips memperbesar keunggulan Man City menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti. Aleksandar Katai kemudian membuat gol lagi untuk Red Star di injury time, yang membuat laga tuntas 3-2 bagi Man City.

Hasil membuat Man City sempurna di Grup G. Red Star tetap berada di dasar klasemen dan harus terhenti di ajang kejuaraan Eropa.

Jalannya Pertandingan

Man City mampu mengambil kendali permainan di 15 menit awal. Namun, peluang dari tim asal Inggris itu cenderung sedikit.

Gol untuk Man City akhirnya datang di menit ke-19. Umpan dari Matheus Nunes berhasil dituntaskan oleh Micah Hamilton, yang membawa Man City memimpin 1-0.

Red Star kesulitan untuk menekan Man City. Tuan rumah beberapa kali menggunakan long ball untuk mengarahkan bola ke wilayah Man City.

Tembakan ke gawang pertama Red Star ada di menit ke-40. Peter Olayinka melepaskan percobaan dari tepi kotak penalti, tapi bola masih bisa diamankan Stefan Ortega.

Tak ada gol tambahan sampai babak pertama tuntas. Man City terus memimpin 1-0.

Red Star punya peluang emas saat babak kedua baru berjalan lima menit. Cherif Ndiaye melepaskan tembakan voli dari jarak dekat, tapi bola bisa ditepis Ortega dengan satu tangan.

Ortega kembali mengamankan gawang Man City semenit berselang. Dia menepis bola tembakan jarak jauh dari Srdjan Mijailovic.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-62. Oscar Bobb meliuk-liuk untuk masuk ke kotak penalti Red Star dan kemudian melepaskan tembakan, yang membuat bola masuk ke gawang Omir Glazer.

Red Star berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-76. In-beom Hwang mampu menyelinap di kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Hamilton ditarik oleh Nasser Djiga. Kalvin Phillips maju sebagai eksekutor dan membawa Man City memimpin 3-1 di menit ke-85.

Red Star membuat gol hiburan di injury time. Aleksandar Katai sukses membobol gawang Man City lewat sundulan dengan memanfaatkan sepak pojok.

Susunan Pemain

Red Star: Glazer; Nedeljkovic, Djiga, Dragovic, Mijailovic, Spajic; Kanga, Hwang, Olayinka; Bukari, Ndiaye.

Man City: Ortega; Lewis, Stones, Akanji, Gomez; Phillips, Kovacic; Bobb, Nunes, Grealish; Hamilton.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Red Star Vs Man City: Menang 3-2, The Citizens Sempurna"