Hagia Sophia

14 December 2023

Tersingkir di Liga Champions, Newcastle Mengaku Banyak Pelajaran yang Diambil

Eddie Howe menegaskan Newcastle United mendapat banyak pelajaran dari Liga Champions. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)

Newcastle United tersingkir di Liga Champions. The Magpies mengaku mendapat banyak pelajaran dari petualangan perdana di kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Newcastle menelan kekalahan 1-2 dari AC Milan saat bertanding di St James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga itu, tim asuhan Eddie Howe unggul lebih dulu berkat gol dari Joelinton pada babak pertama.

Milan membalas pada babak kedua. Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze yang menjadi penentu kemenangan Milan.

Dengan hasil ini, Newcastle finis terbawah di klasemen Liga Champions Grup F. Rossoneri menempati posisi ketiga dengan delapan poin. Borussia Dortmund dan PSG yang menjadi wakil Grup F di babak 16 besar.

Howe ditanya oleh TNT Sport mengenai pelajaran yang didapat oleh Newcastle hasil dari kiprah di Liga Champions musim ini.

"Sangat banyak. Nilai dari skuad yang pertama dan utama, itulah yang kami hadapi, faktanya kami belum bisa mampu memaksimalkan kemampuan yang sudah kami ciptakan," kata Howe di TNT Sport.

"Kami menuju ke pertandingan dengan sangat terbatas dalam apa yang bisa kami lakukan dan itu tak membantu kami," kata dia menambahkan.

Dengan tersingkirnya Newcastle, Inggris tinggal mempunyai dua wakil di Liga Champions. Manchester City dan Arsenal yang melaju ke babak 16 besar. Manchester United juga menjadi juru kunci grup di Liga Champions musim ini.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Newcastle Belajar Banyak dari Petualangan Perdana di Liga Champions"