Hagia Sophia

29 December 2023

Mulanya Terasa Geli, Ternyata Ada Laba-laba di Telinga Wanita Ini

Foto ilustrasi: Getty Images/Prostock-Studio

Seorang wanita di Inggris mengaku merasa geli di telinganya. Rupanya, keluhan tersebut timbul lantaran ada seekor laba-laba hidup bersarang di dalam telinga sang wanita. Dalam keadaan ketakutan, ia pun sampai sempat dirawat di rumah sakit.

Dilaporkan The Sun, wanita bernama Lucy Wild itu awalnya merasakan sensasi pecah-pecah di telinga kanannya. Ia mengira, keluhan itu muncul karena ada kotoran di telinga.

Namun, setelah diperiksa dengan kamera mikroskopis, ia mendadak ketakutan. Ibu tiga anak itu melihat kaki seekor laba-laba di telinganya.

"Saya hanya bisa melihat kakinya yang besar dan bengkok dan sorot matanya. Kelihatannya seperti laba-laba yang sangat menakutkan. Di kamera tampak sangat besar," beber Lucy.

"Ukurannya kira-kira sebesar kuku kelingkingku. Aku berteriak," sambungnya.

Mengetahui itu, Lucy langsung menelepon tim medis sambil memukul kepalanya untuk mencoba mengeluarkannya. Ia juga menggunakan minyak gosok yang hangat untuk mengeluarkan laba-laba itu dibantu pasangannya, Michael.

Namun, ia baru pergi ke dokter setelah beberapa hari kemudian. Ia merasa telinganya terus mengeluarkan darah.

Melihat kondisinya, dokter memberinya antibiotik. Tetapi, sesampainya di rumah Lucy memasukkan cotton bud ke telinganya, dan hasilnya berwarna hitam.

"Saya memasang kamera Smartbud dan saya benar-benar ketakutan, saya tidak tahu apa itu," kata wanita 30 tahun itu.

Dia kembali lagi ke dokter dan langsung dirujuk ke spesialis Telinga, Hidung, Tenggorokan (THT). Ia sangat terkejut melihat ada sarang laba-laba di telinganya.

"Itu tertanam di saluran telinga saya, itu adalah rasa sakit yang paling menyiksa yang pernah ada. Dokter menggunakan alat penyedot, saya memuntahkannya, itu sangat menyakitkan. Anak kembar saya ada di sana sambil berteriak," jelas Lucy.

"Setelah dia mengeluarkannya, dia membiarkan telinga saya terbuka, infeksi apa pun yang ada di sarangnya menyebabkan saya mengalami infeksi telinga yang sangat parah," sambungnya.

Sampai saat ini, Lucy masih rutin menggunakan obat tetes telinga. Ia juga mengaku masih merasa tidak enak badan setelah sebulan mengalami kejadian itu.

"Hanya Tuhan yang tahu apa yang tertinggal di telingaku. Jelas itu sebuah sarang. Saya takut melihat ke dalam telinga saya sekarang," pungkasnya.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Ngeri! Awalnya Ngeluh Geli, Rupanya Ada Laba-laba Hidup di Telinga Wanita Ini"