Hagia Sophia

13 January 2024

Real Madrid Dipastikan Tidak Akan Permanenkan Kepa, Ini Alasannya

Foto: AP/Lalo R. Villar

Kepa Arrizabalaga dipinjam Real Madrid dari Chelsea dengan durasi semusim. Los Blancos diyakini tidak akan mempermanenkan sang kiper, karena gajinya itu, lho.

Real Madrid meminjam Kepa Arrizabala dari Chelsea, karena kiper utama Thibaut Courtois alami cedera ACL di sesi latihan di awal musim ini. Kepa dipinjam sampai musim panas 2024.

Chelsea sendiri sudah membeli kiper baru, Robert Sanchez dari Brighton. The Blues pun buka opsi pembelian permanen buat Kepa Arrizabalaga.

Kepa sudah mengisi posisi kiper utama Real Madrid. Meski, kiper cadangan lainnya yakni Andriy Lunin juga tampil cukup apik.

Dirangkum dari media-media Spanyol, Real Madrid diyakini enggan mengambil opsi pembelian permanen Kepa Arrizabalaga. Sebab, Thibaut Courtois masih akan menjadi kiper utama saat dirinya sembuh.

Faktor gaji Kepa diyakini memberatkan Madrid. Gaji tahunan Kepa ada di angka 9 juta Euro atau setara Rp 153 miliar. Madrid ogah membayar uang segitu besar untuk kiper 'kedua'.

Chelsea dinilai akan menjual Kepa Arrizabalaga ke klub-klub Liga Spanyol lainnya, andai Real Madrid tidak berminat. Sementara itu, Andriy Lunin yang kontraknya habis pada musim panas 2025 diprediksi akan diberikan perpanjangan masa bakti.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ini yang Bikin Real Madrid Enggan Permanenkan Kepa"