Hagia Sophia

13 January 2023

Ronaldo Jadi Duta Piala Dunia Arab Saudi? Ini Komentar Al Nassr

Cristiano Ronaldo. Foto: AFP via Getty Images/FAYEZ NURELDINE

Al Nassr membantah ada klausul dalam kontrak Cristiano Ronaldo yang mengharuskan striker Portugal itu menjadi duta besar pencalonan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030. Tugasnya hanya membawa klub berprestasi.

"Al Nassr mengklarifikasi bahwa bertentangan dengan sejumlah kabar yang beredar, kontrak Cristiano Ronaldo bersama klub ini tak mewajibkan komitmen terhadap pencalonan tuan rumah Piala Dunia," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (11/1/2023).

"Fokus utamanya adalah Al Nassr dan bekerja bersama rekan setimnya untuk membantu klub meraih kesuksesan," jelas pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip ESPN.

Arab Saudi diketahui ingin menggelar Piala Dunia 2030. Kabarnya, mereka akan bergabung bersama Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah bersama. Ketiga negara tersebut, meski berbeda benua, secara geografis memang saling berdekatan.

FIFA diketahui telah membuka pendaftaran untuk negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 sejak tahun lalu. Penunjukan resmi siapa yang terpilih akan dilakukan pada 2024.

Kembali ke Ronaldo, saat ini penyerang 37 tahun itu sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Namun ia baru akan menjalani debut kompetitif paling cepat melawan Al Ettifaq pada 22 Januari mendatang.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Nassr Bantah Ronaldo Jadi Duta Piala Dunia Arab Saudi"