Hagia Sophia

03 April 2023

Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Real Valladolid 6-0

Karim Benzema mencetak hat-trick ke gawang Real Valladolid. (Foto: AP/Pablo Garcia)

Real Madrid mencukur Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol. Karim Benzema mencetak tiga gol untuk membawa Los Blancos menang 6-0.

Real Madrid menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2023) malam WIB, dalam lanjutan LaLiga. Tuan rumah sudah unggul 4-0 di babak pertama lewat gol pembuka dari Rodrygo dan hat-trick Karim Benzema.

Pada babak kedua, Madrid menambah gol melalui Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Kemenangan ini menambah koleksi poin Madrid menjadi 59 poin dari 27 laga di posisi dua, sedang Valladolid tertahan di posisi 16 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung mencoba mengendalikan permainan sejak sepak mula. Tapi Valladolid yang lebih dulu mengancam, dengan sepakan Roque Mesa menggetarkan tiang gawang di menit ke-10!

GOL! Madrid memimpin pada menit ke-22. Menerima umpan Marco Asensio, Rodrygo dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang menaklukkan Sergio Asenjo.

GOL! Tuan rumah menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian. Vinicius merangsek dan melepaskan umpan silang yang ditanduk Karim Benzema dalam posisi bebas di sisi kanan di dalam kotak penalti.

GOL! Madrid mencetak gol ketiga pada menit ke-32. Mendapatkan sodoran umpan dari Vinicius, Benzema bergerak memotong ke tengah dan melewati dua pemain, sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan.

Hat-trick! Benzema mencetak gol ketiganya empat menit berselang. Rodrygo menusuk di kanan dan mengirimkan umpan silang yang dituntaskan Benzema dengan tendangan akrobatik. Madrid menutup babak pertama unggul 4-0.

Madrid tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Sepakan Vinicius pada menit ke-56 masih mengarah ke kiper, lalu peluang dari Rodrygo enam menit kemudian digagalkan tiang gawang.

Rodrygo mencetak gol pada menit ke-65, memanfaatkan umpan tarik dari Vinicius. Namun gol ini dianulir wasit setelah mengecek layar Video Assistant Referee (VAR), memutuskan ada handball dari Vinicius.

GOL! Madrid benar-benar membuat gol kelima pada menit ke-73. Bekerja sama dengan Rodrygo, Asensio menuntaskan umpan pendek rekannya itu dari jarak dekat.

Madrid punya peluang lain pada menit ke-87. Namun Asenjo bisa memblok Lucas Vazquez, sementara upaya Eden Hazard menyambar cuma membuat bola melambung.

GOL! Madrid mencetak gol keenamnya pada menit ke-91. Hazard memotong umpan ceroboh dari Asenjo dan mengopernya ke Vazquez. Vazquez dengan menaklukkan kiper lewat sepakan mendatar.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba (Jesus Vallejo 69'), Eder Militao, Lucas Vazquez; Marco Asensio, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Vinicius Junior (Dani Ceballos 70'), Karim Benzema (Eden Hazard 65'), Rodrygo (Odriozola 82')

Real Valladolid: Sergio Asenjo; Jawad El Yamiq, Joaquin Fernandez, Ivan Fresneda; Lucas Rosa (David Torres 61'), Monchu, Martin Hongla (Alvaro Aguado 46'), Roque Mesa (Oscar Plano 46'), Luis Perez (Kike Perez 46'); Sergio Leon, Gonzalo Plata (Amallah 70')





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Madrid Vs Valladolid: Benzema Hat-trick, Los Blancos Menang 6-0"