Hagia Sophia

21 May 2023

Liga Jerman: Bayern Munich Kalah dari RB Leipzig 1-3

Bayern Munich kalah 1-3 dari RB Leipzig. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

Bayern Munich takluk 1-3 saat menjamu RB Leipzig. Hasil itu membuat mereka terancam disalip Borussia Dortmund menuju pekan terakhir Liga Jerman.

Bayern Munich menjamu RB Leipzig di Allianz Arena, Sabtu (20/5/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Jerman. Tuan rumah langsung mendominasi sejak sepak mula.

Mereka lantas unggul pada menit ke-25. Serge Gnabry menerima umpan terobosan Thomas Mueller dan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti.

RB Leipzig mengancam lewat sepakan Dominik Szoboszlai, yang masih bisa ditip oleh Yann Sommer. Bayern merespons dengan sundulan Kingsley Coman yang cuma melebar.

Leipzig membalas pada menit ke-64. Konrad Laimer menyambar bola liar yang memantul Benjamin Pavard, menaklukkan Sommer.

Penalti! RB Leipzig mendapatkan penalti pada menit ke-74 usai Christopher Nkunku diganjal Pavard. Nkunku maju sebagai eksekutor dan mengecoh Sommer dengan tembakan ke tengah.

Penalti kedua buat Leipzig pada menit ke-85 usai Noussair Mazraoui melakukan handball. Szoboszlai kali ini mengambil kesempatan dan tembakannya ke pojok kiri bawah tak mampu dijangkau Sommer.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain tercipta. Bayern takluk 1-3 dari RB Leipzig dan kini terancam disalip Borussia Dortmund.

Bayern masih memimpin klasemen dengan 68 poin dari 33 laga, satu poin di depan Dortmund yang baru bermain 32 kali. Leipzig di posisi tiga dengan 63 poin dan telah memastikan finis empat besar.

Susunan pemain

Bayern Munich: Yann Sommer; Noussair Mazraoui (Sadio Mane 86'), Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Joao Cancelo (Dayot Upamecano 87'); Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leon Goretzka (Ryan Gravenberch 69'), Kingsley Coman (Mathys Tel 77'); Serge Gnabry (Leroy Sane 69')

RB Leipzig: Janis Blaswich; Mohamed Simakan (Henrichs 46'), Willi Orban, Josko Gvardiol (Lukas Klostermann 87'), Marcel Halstenberg; Konrad Laimer, Amadou Haidara (Kevin Kampl 69'); Dominik Szoboszlai, Dani Olmo (Abdou Diallo 87'); Andre Silva (Emile Forsberg 69'), Christopher Nkunku




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Vs Leipzig: Die Roten Kalah 1-3, Terancam Disalip Dortmund"