Hagia Sophia

24 September 2023

Barcelona: Tiga Gol Tercipta dalam 3 Menit

Barcelona vs Celta Vigo diwarnai epic comeback Blaugrana. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)

Barcelona berhasil menang comeback atas Celta Vigo setelah tertinggal dua gol. Robert Lewandowski cs membalikkan keadaan hanya dalam tempo sembilan menit!

Barcelona vs Celta Vigo tersaji Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Jorgen Larsen.

Celta Vigo menggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya menit ke-76. Anastasios Douvikas berhasil membobol gawang Barcelona dan membawa timnya unggul 2-0.

Situasi berbalik 180 derajat tepat sebelum injury time. Barcelona secara luar biasa sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-2.

Robert Lewandowski mencetak brace pada menit ke-81 dan ke-85. Joao Cancelo sukses membuat fans Barcelona bergemuruh lewat gol kemenangannya di menit ke-90. Tiga gol tercipta dalam rentang sembilan menit!

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak menutup rasa takjub kepada anak-anak asuhnya yang berhasil comeback dan meraih poin penuh. Menurutnya kemenangan atas Celta Vigo luar biasa.

"Ini merupakan comeback yang spektakuler, kami percaya sampai akhir. kami telah mengerahkan keberanian dan keyakinan. Comeback ini brutal," kata Xavi, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Kami banyak bikin kesalahan dan kami akan menganalisanya. Ketika Anda tak bermain bagus, Anda harus melakukan hal-hal lain dan kami semakin mengambil risiko," dia menambahkan.


"Dengan 0-2 kami harus mengambil risiko, kami tidak punya pilihan. Kami hanya bermain dengan dua bek... Pada akhirnya berjalan baik karena seluruh tim percaya sampai akhir," Xavi Hernandez menuturkan.

Kemenangan atas Celta Vigo membawa Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin. Los Cules unggul selisih gol atas Girona di bawahnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Epic Comeback Barcelona: 9 Menit 3 Gol!"