Hagia Sophia

24 September 2023

Liga Inggris: Man City Kalahkan Nottingham Forest 2-0

Foto: REUTERS/PHIL NOBLE

Manchester City mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil manis ini diwarnai kartu merah Rodri.

Man City vs Nottingham berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Tuan rumah menang berkat gol-gol dari Phil Foden dan Erling Haaland yang semuanya tercipta di babak pertama.

Babak kedua tak berjalan baik untuk Man City. Rodri harus diganjar kartu merah di menit ke-46 karena berkelahi.

Nottingham Forest gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Man City mampu mengamankan skor 2-0 sampai laga tuntas.

Man City masih sempurna di puncak klasemen Liga Inggris dalam enam laga dengan mengumpulkan 18 poin. Nottingham ada di urutan ke-10 dengan tujuh angka.

Jalannya Pertandingan

Phil Foden membawa Man city memimpin 1-0 di menit ketujuh. Gol itu bermula dari umpan lambung Rodri ke Kyle Walker, yang langsung diteruskan dengan umpan tarik di sisi kanan ke Foden.

Seperti yang sudah-sudah, Man City tak mengendurkan permainan meski dalam posisi unggul. Pasukan Pep Guardiola terus mengurung lawannya.

Erling Haaland kemudian memperbesar keunggulan Man City menjadi 2-0 di menit ke-14. Striker asal Norwegia itu menanduk bola setelah menyambut umpan tarik Matheus Nunes.

Julian Alvarez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-25. Meski arahnya ke gawang, bola dapat diantisipasi kiper Matt Turner.

Nottingham Forest masih kesulitan menekan Man City selama laga berjalan setengah jam. Tim tamu lebih banyak dipaksa berada di wilayahnya sendiri.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Man City memimpin 2-0 atas Nottingham sampai turun minum.

Man City harus bermain dengan 10 orang saat babak kedua baru berjalan satu menit. Rodri diganjar kartu merah langsung setelah terlibat perkelahian dengan Morgan Gibbs-White.

Ketegangan kembali terjadi di menit ke-58 antara Taiwo Awoniyi dan Ederson Moraes. Wasit Anthony Taylor kemudian memberikan kartu kuning ke masing-masing pemain.

Nottingham sebetulnya lebih banyak menekan Man City setelah unggul jumlah pemain. Namun, sampai menit ke-70 belum juga bisa memperkecil skor.

Haaland buang peluang emas di menit ke-77. Dalam posisi bebas di depan gawang, dia gagal menyambar umpan silang dari Nathan Ake dengan sempurna.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Man City menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Akanji, Dias, Gvardiol, Rodrigo, Nunes, Foden (Grealish 87'), Alvarez (Ake 57'), Doku (Phillips 51'), Haaland.

Nottingham Forest: Turner, Aurier (Hudson-Odoi 56'), Aina (Origi 75'), Boly, Nuno Tavares (Montiel 39'), Niakhate, Dominguez, Sangare (Elanga 56'), Mangala, Gibbs-White, Awoniyi (Wood 75').




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Vs Nottingham: Diwarnai Kartu Merah Rodri, The Citizens Menang 2-0"