Hagia Sophia

24 September 2023

Manchester City Selalu Perkasa Bila Main di Kandang Sendiri

Manchester City selalu menang di Etihad Stadium. (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Manchester City amat perkasa saat bermain di Etihad Stadium. The Sky Blues selalu menang di kandang sejak awal tahun 2023 hingga saat ini.

Man City menjamu Nottingham Forest pada pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Tim tuan rumah mengakhiri duel dengan kemenangan 2-0.

Phil Foden mencetak gol pertama Man City pada menit ketujuh. Erling Haaland menambah gol buat The Citizens tujuh menit berselang.

Rodri mendapat kartu merah pada menit ke-46. Kendati demikian, Man City mampu menjaga keunggulan 2-0 hingga pluit panjang berbunyi.

Ini menjadi kemenangan keenam Man City dari enam pertandingan Liga Inggris 2023/2024. Pasukan Pep Guardiola kukuh di puncak klasemen dengan 18 poin.

Kedigdayaan Manchester City di Etihad Stadium pun masih berlanjut. Bernardo Silva dkk sudah bermain di kandang 20 kali di semua kompetisi sejak awal tahun 2023 dan berhasil memenangkan seluruh pertandingan tersebut.

65 gol berhasil dicetak Man City dalam 20 pertandingan di kandang. Jawara treble winners musim lalu itu sukses menjaga clean sheet 12 kali dan cuma kebobolan 9 kali.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengakui ketangguhan timnya di kandang tak bisa dilepaskan dari peran penggemar. Dia menilai anak-anak asuhnya mendapat energi ekstra dari dukungan fans.

"Anda bisa berbohong kepada satu orang, tetapi tidak kepada 60.000 orang. Itu tidak mungkin," kata Guardiola usai laga Man City vs Nottingham, dilansir dari laman resmi klub.


"Mereka melihat kami tidak malas, mereka melihat kami melakukan segalanya untuk mempertahankan hasil dari kesulitan yang kami alami di babak kedua," sambungnya.

"Penggemar terlibat dalam hal ini dan itulah mengapa mereka bisa memberikan lebih banyak energi ketika para pemain lelah," Guardiola menjelaskan pengaruh fans untuk Manchester City di Etihad Stadium.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Masih Sempurna di Kandang Tahun Ini"