Hagia Sophia

24 September 2023

Bundesliga: Bayern Munich Kalahkan Bochum 7-0

Foto: REUTERS/MICHAELA REHLE

Bayern Munich menggilas Bochum 7-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Harry Kane menggila di laga ini.

Bayern Munich vs Bochum berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (23/9/2023) malam WIB. Tuan rumah sudah memimpin 1-0 di menit keempat lewat sepakan Eric Maxim Choupo-Moting di mulut gawang Bochum.

Harry Kane kemudian menggandakan keunggulan Bayern di menit ke-12. Dia menyambar bola hasil penetrasi Alphonso Davies yang memantul di kotak penalti usai mengenai tubuh lawan.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-29. Matthijs de Ligt mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola umpan sepak pojok dari Joshua Kimmich.

Giliran Leroy Sane yang membobol gawang Bochum di menit ke-38 untuk menuntaskan assist Kane. Mantan pemain Manchester City itu melepaskan bola dari tepi kotak penalti. Skor 4-0 untuk Bayern sampai turun minum.

Babak kedua masih tak berjalan baik untuk Bochum. Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Ordets melakukan handball.

Kane kemudian maju sebagai eksekutor. Bola tembakan mantan pemain Tottenham Hotspur itu berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 di menit ke-54.

Bayern belum juga berhenti mencetak gol. Kali ini giliran Mathys Tel yang membobol gawang Bochum di menit ke-81 usai menuntaskan assist Kane. Di menit ke-88, Kane mencetak hat-trick untuk membawa Die Roten menang 7-0.

Hasil itu bikin Bayern makin mantap di puncak klasemen dengan 13 poin. Bochum di urutan ke-14 dengan tiga angka.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Ulreich, Mazraoui, de Ligt, Kim, Davies, Kimmich, Laimer, Sane, Choupo-Moting, Coman, Kane.

Bochum: Manuel, Masimovic, Ordets, Bernardo, Passiack, Losilla, Bero, Stoger, Wittek, Asano, Antwi-Adjei.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Vs Bochum: Kane Menggila, Die Roten Menang 7-0"