Hagia Sophia

07 September 2023

Dapat Kontrak Baru dari Inter Milan, Gaji Inzagni Hanya Kalah dari 2 Pelatih Ini

Simone Inzaghi jadi pelatih dengan gaji terbesar ketiga di Serie A 2023/2024 (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Simone Inzaghi mengalami kenaikan gaji usai mendapat kontrak baru dari Inter Milan. Gaji Inzaghi cuma kalah dari dua pelatih ini. Siapa saja?

Inter menghadiahi kontrak baru untuk Inzaghi yang menjaganya di Giuseppe Meazza hingga 2025. Ini buah dari kinerja oke Inzaghi pada dua musim pertamanya menangani Inter.

Di musim pertamanya, Inzaghi memang gagal membawa Inter mempertahankan Scudetto. Tapi, di tengah kepergian beberapa pemain inti dan Antonio Conte, Inzaghi melajukan Inter ke gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Inzaghi masih gagal meraih Scudetto di musim keduanya karena Inter cuma finis kedua. Meski begitu, dua gelar piala domestik berhasil dipertahankan, Coppa Italia dan Piala Super Italia, sekaligus dibawa jadi finalis Liga Champions.

Inter mendapat pemasukan cukup besar, lebih dari 400 juta euro, sehingga bisa merombak skuad, mencicil pembayaran utang, sekaligus menaikkan gaji Inzaghi. Ya, Inzaghi kini mendapat 5,5 juta euro (Rp 90 M) per tahunnya!

Besaran gaji Inzaghi ini cuma kalah dari pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan pelatih AS Roma Jose Mourinho, yang sama-sama dibayar 7 juta euro per tahun atau sekitar Rp 112 miliar.

Menyusul di bawah Inzaghi adalah pelatih AC Milan Stefano Pioli yang mendapat 4 juta euro per tahunnya. Lalu tiga pelatih mendapat bayaran 3 juta euro per tahun, yakni Rudi Garcia (Napoli), Gian Piero Gasperini (Atalanta), dan Maurizio Sarri (Lazio).

Kontrak baru Inzaghi juga sejauh ini dijawab manis olehnya ketika membawa Inter Milan memenangi tiga laga awalnya, mencetak gol dan tanpa kebobolan. Berada di puncak Serie A, Nerazzurri akan bertemu AC Milan selepas jeda internasional.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dapat Kontrak Baru, Gaji Inzaghi Cuma Kalah dari 2 Pelatih Ini"