Hagia Sophia

20 September 2023

LRT Jabodebek Keberangkatan Terakhir Kini Pukul 19.45 WIB

Suasana Stasiun LRT Dukuh Atas. (Wilda/detikcom)

Jam operasional LRT Jabodebek kini ditambah. Jam terakhir keberangkatan dari stasiun Dukuh Atas kini sampai pukul 19.45 WIB.

Pantauan detikcom, pukul 19.12 WIB, Senin (18/9/2023), para penumpang masih rampai menunggu kereta datang di peron stasiun. Ada beberapa dari penumpang yang menunggu di kursi.

Para penumpang sesekali menghampiri petugas untuk bertanya mengenai jam keberangkatan terakhir serta dari mana arah kereta akan datang. Petugas peron melayani satu per satu pertanyaan penumpang.

Sari, salah satu pegawai yang bekerja di Jakarta, mengaku senang jam operasional LRT Jabodebek ditambah. Dia merasa terbantu karena LRT beroperasi sampai malam.

"Seneng banget ya ditambah jamnya, karena kan kalau cuma sampai jam 6-an itu kan lagi ramai-ramainya orang pulang kerja," kata Sari, kepada wartawan. Sebelumnya keberangkatan kereta terakhir dari Dukuh Atas sampai pukul 18.58 WIB.

Dia berharap operasional LRT juga bisa terus ditambah. Apalagi antusias warga menggunakan LRT Jabodebek saat ini sedang tinggi.

"Kalau gini kan enak, lihat aja jam segini (19.12 WIB) orang masih ramai antre," paparnya.

Sementara itu, sepasang lansia bernama Mirna (68) dan Gilbert (69) sabar menunggu kereta menuju Jati Mulya di Stasiun LRT Dukuh Atas datang.

Mirna mengaku memilih menggunakan LRT karena nyaman dan aman. Mirna juga senang melihat pemandangan yang hanya bisa dilihat saat naik LRT.

"Yang jelas aman, terus nyaman, bisa lihat pemandangan enak, bagus, senang," kata Mirna.

Sementara Gilbert menyebut naik LRT tidak terjebak macet. Dia mengungkap di LRT tidak harus berdesak-desakan.

"Nggak macet, tepat waktu, on time, Bagus banget cepat sampai aman, nggak desak-desakan kayak KRL," kata Gilbert.

Petugas melalui pengeras suara menginformasikan kereta terakhir ke Harjamukti pukul 19.42 WIB. Berikut jadwal terbaru LRT Jabodebek per 18 September 2023:

Jadwal keberangkatan awal:
  • Dukuh Atas - Harjamukti pukul 05.12 WIB
  • Dukuh Atas - Jati Mulya pukul 06.00 WIB
  • Jati Mulya - Dukuh Atas pukul 05.00 WIB
  • Harjamukti - Dukuh Atas pukul 05.12 WIB

Jadwal keberangkatan terakhir:
  • Dukuh Atas - Harjamukti pukul 19.42 WIB
  • Dukuh Atas - Jati Mulya pukul 19.45 WIB
  • Jati Mulya - Dukuh Atas pukul 18.44 WIB
  • Harjamukti - Dukuh Atas pukul 19.42 WIB





























Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul "Senangnya Pekerja di Jakarta LRT Jabodebek Kini Sampai Pukul 19.45 WIB"