Hagia Sophia

20 September 2023

Liga Champions: Manchester City Tundukan Red Star Belgrade 3-1

Manchester City menang 3-1 atas Red Star Belgrade. (Foto: AP/Dave Thompson)

Manchester City comeback untuk menang 3-1 atas Red Star Belgrade. The Citizens tampil amat dominan, tapi sempat kecolongan.

Manchester City menjamu Red Star Belgrade di Etihad pada Matchday 1 Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Tuan rumah langsung mendominasi pertandingan selepas sepak mula.

Namun serangan cepat Red Star mengejutkan mereka di akhir babak pertama. Osman Bukari menjebol gawang yang dikawal Ederson.

Man City langsung menggebrak usai restart dan mendapatkan gol penyama dari Julian Alvarez pada menit ke-47. Alvarez membuat gol keduanya, berkat kesalahan kiper, pada menit ke-60.

Rodri lantas menegaskan kemenangan tuan rumah pada menit ke-73. Hasil ini menempatkan Man City sementara di urutan kedua Grup G Liga Champions di belakang RB Leipzig.

Leipzig sebelumnya juga menang 3-1 atas Young Boys. Red Star dan Young Boys berturut-turut di posisi 3-4.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung mengontrol pertandingan selepas sepak mula. Upaya Rodri merangsek dan mengancam gawang Red Star pada menit ke-14 masih bisa dihentikan kiper Omri Glazer.

Tiga menit berselang, Phil Foden melihat pergerakan Julian Alvarez. Alvarez menerima umpan dan menembak dengan kaki kiri, lagi-lagi Glazer dalam posisi siap dan menghentikan bola.

Nyaris! Man City hampir unggul pada menit ke-25 saat umpan silang Foden ditanduk Erling Haaland. Bola cuma mengenai mistar gawang dan gagal jadi gol.

Peluang lagi buat Man City pada menit ke-29. Dari sepak pojok, bola diarahkan ke Nathan Ake. Ake mengarahkan tendangan voli ke pojok kanan bawah dan ditepis Glazer.

Umpan silang Sergio Gomez pada menit ke-34 menjadi peluang buat Man City. Bola jatuh dalam penguasaan Haaland, tapi tembakannya malah melesat ke atas mistar gawang.

Peluang kembali terbuang oleh tuan rumah pada menit ke-41. Gomez kali ini mengarah ke Foden di depan gawang, yang sundulannya dihalau oleh kiper!

GOL! Man City malah kecolongan pada menit ke-45! Dari serangan cepat, Osman Bukari lolos dari perangkap offside dan dengan tenang menaklukkan Ederson. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

GOL! Man City langsung menyamakan skor pada menit ke-47. Haaland menahan bola sejenak di depan kotak penalti lalu mendorongnya untuk Alvarez yang merangsek. Alvarez dengan dingin melewati kiper dan menceploskan bola ke gawang.

Peluang lain buat Man City 11 menit berselang. Sepakan Alvarez mengarah ke gawang dan gagal ditangkap sempurna oleh Omri Glazer. Bola liar disambar Haaland, ditepis pula oleh kiper Red Star tersebut.

GOL! Glazer melakukan kesalahan dan berujung gol Man City. Tendangan bebas Alvarez dari kiri mengarah langsung ke gawang dan upaya Glazer meninju bola malah meleset.

Umpan silang Kyle Walker pada menit ke-65 disambar Haaland di tiang jauh, masih dimentahkan kiper. Kans Alvarez mencetak gol ketiga tak lama berselang masih berakhir menyamping.

GOL! Man City mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Menerima bola dari Foden, Rodri melewati adangan pertahanan Red Star dan melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper.

Tak ada lagi gol terciptai sampai pertandingan usai.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias (Rico Lewis 83'), Nathan Ake, Sergio Gomez (Manuel Akanji 58'); Rodri (Kalvin Phillips 83'), Matheus Nunes; Bernardo Silva (Jeremy Doku 44'), Julian Alvarez, Phil Foden (Bobb 83'); Erling Haaland

Red Star Belgrade: Omri Glazer; Srdjan Mijailovic, Nasser Yacouba Djiga, Aleksandar Dragovic, Milan Rodic; Hwang In-Beom (Kings Kangwa 83'), Marko Stamenic, Osman Bukari (Degenek 83'), Mirko Ivanic (Olayinka 68'), Stefan Mitrovic (Lucic 78'); Cherif Ndiaye (Krasso 68')




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Vs Red Star Belgrade: Alvarez 2 Gol, Citizens Menang 3-1"