Hagia Sophia

20 October 2023

Ramsdale Mengaku Terluka Karena Posisinya Sebagai Kiper Digeser Raya

Aaron Ramsdale tergeser dari posisinya sebagai kiper nomor satu Arsenal (Foto: AP/Jon Super)

Aaron Ramsdale mengaku terluka setelah posisinya sebagai kiper nomor satu Arsenal digeser David Raya. Meski demikian, Ramsdale menegaskan hubungannya dengan Raya baik.

Ramsdale jadi kiper utama Arsenal sejak direkrut pada 2021. Musim lalu, dia selalu diturunkan di semua pertandingan Arsenal di Premier League.

Namun, situasi berubah usai kedatangan Raya yang dipinjam dari Brentford. Ramsdale yang sempat mengawali musim sebagai starter, kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, manajer Arsenal Mikel Arteta lebih memilih menurunkan Raya di bawah mistar gawang. Sejak jeda internasional September, Ramsdale hanya dimainkan satu kali yakni melawan Brentford di Carabao Cup.

"Saya kira karena ini pertama kalinya terjadi, situasinya sulit," ujar Ramsdale seperti dilansir ESPN.

"Apakah itu saya atau David yang main, kami harus bisa fokus tapi di saat bersamaan, ini aneh, jadi sorotan. Kami harus mengatasinya dan itulah yang sedang kami lakukan. Kalau kami tidak cocok ini tidak akan berhasil. Kami bekerja secara profesional dengan sangat baik bersama-sama

"Ada hari di mana saya datang dan sedih karena situasinya dan dia menyemangati saya dan untuk alasan apa pun mungkin ada hari di mana dia sedih dan meski saya menderita dan terluka karena tidak bermain, saya harus menghadapinya dan mendorongnya," kata Aaron Ramsdale.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ramsdale Menderita Digusur Raya"