Hagia Sophia

26 January 2024

Mo Salah Ingin Segera Kembali ke Mesir

Mohamed Salah ingin secepatnya bisa membela Timnas Mesir lagi (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Mohamed Salah menegaskan komitmen penuhnya untuk Timnas Mesir. Salah ingin kembali membela The Pharaohs ketika kondisinya sudah fit.

Salah mengalami cedera saat membela Mesir dalam pertandingan melawan Ghana di Piala Afrika 2023. Sempat diperkirakan hanya akan absen dua laga, Salah rupanya harus menepi lebih lama karena cederanya lebih parah dari dugaan.

Salah kemudian memutuskan untuk kembali ke Liverpool untuk memulihkan cederanya. Namun, keputusan itu jadi kontroversi.

Banyak yang mengecam kepulangan Salah ke Liverpool yang dinilai cuma mementingkan urusan klub ketimbang negara. Legenda Mesir Ahmed Hassan bahkan menyebut Salah sudah merencanakan itu sejak lama.

Padahal sebagai kapten tim, Salah harusnya tetap mendampingi tim, bagaimanapun kondisinya. Liverpool dalam hal ini juga dikritik karena dianggap meragukan komitmen Timnas Mesir dalam pemulihan Salah.

Terkait ramai soal kepulangannya ke Liverpool, Salah akhirnya angkat bicara. Menurut pemain 31 tahun tersebut, keputusan yang diambil sudah dibicarakan antara Liverpool dan Timnas Mesir.

Salah menegaskan kalau dia tetap berkomitmen penuh untuk negaranya, seperti yang sudah dilakukan selama ini. Salah kini cuma berupaya pulih secepatnya agar bisa membela Mesir di sisa Piala Afrika 2023.

"Saya memulai program pemulihan dan perawatan cedera kemarin. Saya akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa secepatnya pulih dan kembali lagi memperkuat timnas seperti yang sudah disepakati sejak awal... Saya masih cinta timnas dan terus mencintai orang-orang di sana. Kerja keras," ujar Salah di akun X miliknya.

Timnas Mesir akan bertemu Republik Demokratik Kongo pada Babak 16 Besar, Senin (29/1) dini hari WIB besok. Salah diperkirakan baru bisa balik andaikan Mesir melaju ke final.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Salah Ingin Secepatnya Balik ke Timnas Mesir"