Hagia Sophia

26 January 2024

Walau Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi Tetap Bangga dengan Barcelona

Foto: AP/Alvaro Barrientos

Xavi Hernandez tetap bangga dengan Barcelona meski tersingkir dari Copa del Rey. Melihat banyaknya pemain muda, Xavi menilai Barcelona punya masa depan bagus.

Barcelona gagal di Copa del Rey usai kandas di perempatfinal. Blaugrana disingkirkan Athletic Bilbao dengan skor 2-4 lewat perpanjangan waktu dalam pertandingan di San Mames, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, sejumlah pemain muda Barcelona mendapat kesempatan untuk tampil. Mereka di antaranya Lamine Yamal, Pau Cubarsi, Hector Fort, dan Marc Guiu.

Meski kecewa dengan kekalahan ini, Xavi bangga dengan gerenasi baru pemain Barcelona. Ia percaya Barcelona punya masa depan cerah, dengan atau tanpanya.

"Semua pelatih di klub besar bergantung kepada trofi, tapi saya bangga pada bagaimana kami bersaing melawan tim hebat sampai akhir, khususnya anak-anak muda,"ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

"Kami memainkan anak-anak. Skuadnya kecil. Inilah artinya ketika saya bilang kami sedang dibangun. Saya kira ini awal dari sesuatu yang besar. Apakah saya di sini atau tidak, Barca punya masa depan cerah."

"Sungguh ada proyek yang bagus, bukan dalam hal saya sebagai pelatih, dalam hal generasi bagus yang akan datang. Cubarsi, Fort, Lamine, Guiu, dan banyak pemain lainnya ... Fermin Lopez."

"saya kira ini awal dari sesuatu yang besar, tapi kami harus bekerja keras dan kami harus menang. Di Barcelona itu semua soal menang," kata Xavi.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Xavi: Barcelona Punya Masa Depan Cerah"