Hagia Sophia

26 January 2024

Man City Lepas Kalvin Phillips untuk Dipinjamkan ke West Ham

Manchester City pinjamkan Kalvin Phillips ke West Ham United (Foto: Darko Vojinovic/AP)

Manchester City resmi melepas Kalvin Phillips pada bursa Januari ini. Phillips dipinjamkan ke West Ham United sampai akhir musim.

Phillips memang jarang jadi pilihan Pep Guardiola untuk mengisi lini tengah City. Musim ini, gelandang internasional Inggris itu bahkan belum pernah jadi start di Premier League.

Phillips cuma satu kali jadi starter yakni saat City kalah dari Newcastle United di Carabao Cup pada September lalu. Sejak direkrut dari Leeds United pada Juli 2022, Phillips cuma enam kali jadi starter untuk City.

Kini Phillips akan menghabiskan sisa musim ini di West Ham. The Citizens mengonfirmasi transfer pemain berusia 28 tahun itu pada Jumat (26/1/2024) sore WIB.

"Saya sangat senang ada di sini. Selalu ada banyak spekulalsi soal saya pindah ke West Ham, jadi saya sangat bersemangat untuk memulai sekarang," ujar Phillips usai menuntaskan transfernya, seperti dilansir Mirror.

"Ada banyak yang bisa dinantikan di paruh kedua musim untuk klub dan saya tidak sabar untuk jadi bagian darinya."

"Ada tim yang luar biasa di di sini dan jika saya bisa masuk dan menambah kualitas yang saya tahu saya mampu, saya yakin kami bisa memberi fans West Ham banyak hal untuk dinantikan sampai akhir musim."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Resmi Pinjamkan Kalvin Phillips ke West Ham"