Hagia Sophia

12 January 2023

Liga Inggris: Gagal ke Perempatfinal, Manchester City Kalah dari Southampton 0-2

Foto: AP/Alastair Grant

Laju Manchester City di Piala Liga Inggris harus terhenti di perempatfinal. The Citizens didepak Southampton setelah kalah 0-2.

Southampton vs Manchester City berlangsung di St. Mary's Stadium, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Tim tamu duluan mengancam di menit kelima lewat bola tembakan Ilkay Guendogan dari tepi kotak penalti, namun arah bola masih melebar dari gawang.

Southampton kemudian menciptakan dua peluang sip, yang masih bisa ditepis Stefan Ortega. Ada sundulan Mohammed Salisu dan tembakan Duje Caleta-Car di menit ketujuh.

Gawang Man City akhirnya jebol di menit ke-23. Sebuah tembakan dari Sekou Mara gagal dibendung Ortega dan Soton memimpin 1-0.

Southampton memimpin 2-0 di menit ke-28. Bola tembakan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Man City.

Man City benar-benar mati kuti sepanjang babak pertama. Sampai turun minum, anak asuh Pep Guardiola cuma bisa bikin dua tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang.

The Citizens berusaha keras memperkecil ketertinggalan di babak kedua, namun sampai laga berjalan menit ke-60 tak kunjung ada gol yang datang. Di sisi lain, Soton masih mampu menebar ancaman.

Man City menciptakan peluang di menit ke-71. Sebuah umpan silang dari Kevin De Bruyne diarahkan ke depan gawang, namun Erling Haaland kalah cepat dengan kiper lawan dalam menyambut bola.

Soton sempat mencetak gol ketiga di menit ke-76. Gol tersebut dianulir karena berbau offside.

Semenit berselang giliran Man City ciptakan peluang. Guendogan melepaskan umpan tarik, tapi bola yang disambar Julian Alvarez masih sangat lemah hingga bisa diantisipasi kiper.

Man City tak kunjung mampu mencetak gol. Laga pun tuntas 2-0 untuk kemenangan Southampton, yang sekaligus sukses melangkah ke semifinal.

Susunan Pemain

Southampton: Gavin Bazunu; Lyanco, Duje Caleta-Car; Mohammed Salisu; Romeo Lavia; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo; Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong

Manchester City: Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Southampton Vs Man City: The Citizens Tersingkir dari Piala Liga Inggris"