Hagia Sophia

07 February 2023

Harry Kane, Miliki Rekor Gol Terbanyak Tapi Tanpa Trofi

Foto: AP/Kin Cheung

Harry Kane bikin sejarah jadi top skor Tottenham Hotspur sepanjang masa dan bikin 200 gol di Liga Inggris. Namun sayang, cuma kurang medali juara.

Harry Kane cetak gol kemenangan Tottenham Hotspur dalam kemenangan 1-0 kontra Manchester City, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/2). Satu gol itu begitu bersejarah.

Harry Kane sudah mengemas 267 gol bersama Tottenham Hotspur, sejak bergabung pada 2011. Kane jadi top skor sepanjang masa Spurs, geser Jimmy Greaves.

Kane pun sudah tembus 200 gol di Liga Inggris. Dirinya masuk dalam barisan Alan Shearer dan Wayne Rooney sebagai pemain dengan 200-an gol di Liga Inggris!

Harry Kane di tahun 2011 saat pertama kali berseragam Spurs (Foto: AFP PHOTO/GLYN KIRK)

Harry Kane dalam kariernya pernah rasakan tiga kali penghargaan gelar top skor Liga Inggris. Di level timnas, Kane pernah jadi top skor Piala Dunia 2018.

Sayangnya yang seperti semua pecinta sepakbola tahu, Kane cuma kurang medali juara...

"Saya rasa, Kane kini perlu memenangkan medali juara. Dia sudah jadi legenda dan dia pun bisa jadi legenda di tim lain," ujar eks bek Spurs, Ramon Vega kepada BBC.

"Kane harus melengkapi kariernya dengan medali juara. Dia harus pergi ke tim yang bisa memenanginya," sambungnya.

Harry Kane masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur sampai musim panas 2024. Pemain berusia 29 tahun itu cuma nyaris juara Liga Champions dan Liga Inggris, yang masing-masing harus puas sebagai runner up.

"Harry Kane harus memikirkan masa depannya," tutupnya.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sampai Kapan Bikin Rekor Gol Tanpa Trofi, Kane?"