Hagia Sophia

07 February 2023

Model Ini Miliki Implan Payudara dengan Bobot 10 Kg yang Berakhir Pecah

Mary Magdalene, seorang model yang memiliki kondisi implan payudara yang hampir pecah. (Foto: Instagram/ @1800leavemaryalone)

Seorang model di Instagram bernama Mary Magdalene baru-baru ini mendadak viral karena salah satu implan payudara yang berukuran 38J itu pecah. Sebelumnya, payudara Mary memiliki bobot 10 kg.

"Hai teman-teman, jadi ini payudara saya sekarang. Pada dasarnya, implan payudara saya muncul lagi. Dan saya menjalani operasi untuk mengeluarkannya minggu depan," tuturnya di media sosial yang dikutip dari Complex.

Kini, penampilan Mary hanya tampak satu payudara yang menonjol. Karena itu, ia mengaku akan menjalani operasi untuk mengembalikan payudaranya seperti semula untuk mendapatkan tampilan yang lebih 'alami'.

"Saya akan kembali alami, bukan hanya payudara saya, tapi (juga) bagian tubuh saya yang lain," lanjut Marry.

Model berusia 30 tahun itu mengatakan bukan pertama kalinya berurusan dengan implan yang rusak. Meskipun salah satu implannya pecah, Mary menjelaskan kepada penggemarnya bahwa hal tersebut tidak terasa menyakitkan.

Beberapa komentar dari pengikut sosial media Mary memintanya untuk berhenti melakukan implan di tubuh. Ia mendukung keputusan Mary untuk tampil lebih natural.

"Tubuh Anda benar-benar menyuruh Anda berhenti," tulis salah satu warganet.

Saat berusia 21 tahun, ia mulai melakukan operasi plastik pertamanya. Namun, Marry mulai kecanduan untuk melakukan operasi plastik hingga menghabiskan biaya fantastis untuk berbagai operasi plastik selama bertahun-tahun.

Risiko Implan Payudara

Meski berguna untuk memperbesar payudara, metode implan ini juga memiliki beberapa risiko kesehatan, terutama tidak dilakukan oleh dokter berpengalaman. Adapun risikonya sebagai berikut:
  • Nyeri payudara
  • Perubahan sensasi pada puting dan payudara
  • Pembentukan dan pengerasan jaringan parut di area sekitar implan
  • Jaringan parut
  • Berdarah
  • Infeksi
  • Masalah dengan ukuran atau bentuk implan
  • Limfoma sel besar anaplastik
  • Kebocoran atau pecahnya implan
Jika implan payudara pecah, biasanya cairan di dalamnya akan diserap oleh tubuh dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Apabila ini terjadi, dokter akan merekomendasikan operasi pengangkatan implan payudara.



















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Wanita Ini Punya Implan Payudara Berbobot 10 Kg, Berakhir Pecah"