Hagia Sophia

10 February 2023

Ini Alasan Stefano Pioli Kenapa AC Milan Tidak Cari Penjaga Gawang

Foto: AP/Luca Bruno

AC Milan tidak merekrut kiper baru pada Januari lalu meski gawangnya beberapa kali jadi bulan-bulanan. Stefano Pioli menjelaskan alasannya.

Milan sudah kehilangan kiper utamanya, Mike Maignan, sejak September lalu karena cedera betis. Ciprian Tatarusanu kemudian mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang Milan selama Maignan absen.

Seiring dengan laju negatif Milan belakangan ini, lini belakang mereka juga begitu rapuh. Gawang Milan bobol 18 kali dalam tujuh pertandingan terakhir.

Performa Tatarusanu di bawah mistar gawang Milan pun jadi sorotan. Sejauh ini, kiper asal Rumania itu hanya dua kali mencatat clean sheet dan kebobolan 22 gol dalam 14 kali penampilan di Serie A.

Meski demikian, Milan tidak mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer musim dingin. Pioli menyebut Milan masih percaya kepada Tatarusanu dan menantikan kembalinya Maignan.

"Pilihan ada di tangan saya dan bagian teknik," ujar Pioli saat ditanya soal alasan tidak membeli kiper, seperti dilansir Football Italia.

"Kami percaya kepada Tatarusanu dan kami berpikir Maignan akan segera kembali."

Pioli juga memberikan kabar terbaru soal kondisi Maignan. Sempat diperkirakan akan absen selama satu bulan, Maignan hingga kini belum kembali merumput.

"Pemulihan Maignan berjalan dengan baik, dia sudah kembali ke lapangan meski tidak bersama tim, lukanya membaik. Saya tidak tahu kapan dia akan kembali," kata Pioli.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gawang Sering Bobol, Milan Kok Tidak Beli Kiper?"