Hagia Sophia

10 February 2023

Walau Usia Sudah 35 Tahun, Karim Benzema Tetap Terjaga Performanya di Lapangan

Karim Benzema tetap prima di usia 35. (Foto: Hussein Malla/AP)

Karim Benzema tetap tokcer meski usianya tak lagi muda. Menu latihan pribadi yang amat intens menjaga kondisinya tetap prima.

Karim Benzema kini sudah 35 tahun. Musim ini pemain Real Madrid itu memang diganggu sejumlah cedera, namun performanya di lapangan tetap terjaga.

Musim ini ia sudah mencetak 13 gol dan tiga assist dari 21 penampilan di seluruh ajang. Tanpa cedera, ia niscaya berpeluang melanjutkan kecemerlangannya musim lalu saat mencetak 44 gol dan 15 assist di 46 laga.

Gelar Ballon d'Or 2022 menjadi bukti bahwa usia hanyalah angka-angka saja buat penyerang asal Prancis tersebut. Pelatih pribadi Benzema Javier Atalaya mengungkap, bahwa pemain berdarah Aljazair itu punya kemauan besar menjaga kondisi tubuh termasuk tetap berlatih di gym saat absen bertanding.

"Bahkan Cristiano (Ronaldo) enggak tahan berlatih seperti Benzema," ujar Atalaya soal intensitas latihan sang klien kepada Radio Marca.

Atalaya dahulu juga bekerja dengan Cristiano Ronaldo, semasa bintang Portugal itu masih memperkuat Real Madrid. Ronaldo yang dikenal amat disiplin dan punya program latihan ketat, kini memperkuat klub Arab Saudi Al Nassr dan bertekad bermain hingga usia 40 tahun.

Terkait Benzema saat ini yang masih diistirahatkan, Atalaya memastikan kondisinya terus meningkat. Seperti diketahui, Madrid memutuskan tak membawa Benzema ke ajang Piala Dunia Antarklub demi memberinya waktu untuk pulih sepenuhnya.

"Kami kalem saja terkait Benzema, sebab itu bukan cedera yang serius. Karim semakin membaik tiap harinya," sambung Atalaya.

"Dia di rumah, enggak ngapa-ngapain, dan ke gym untuk berlatih. Mentalitas orang Prancis ini meningkat setiap harinya," imbuhnya.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Latihan Benzema Berat, Bahkan Ronaldo Enggak Akan Kuat"