Hagia Sophia

26 May 2023

Mulai Terkuak, Ini Penyebab Kematian Tina Turner

Penyebab kematian Tina Turner mulai terkuak. (Foto: REUTERS/Stringer)

Legenda musik Tina Turner meninggal dunia pada Rabu (25/5/2023). Ia meninggal di usia 83 tahun di rumahnya di Kusnacht, Swiss.

Berdasarkan laporan terbaru, perwakilan keluarga mengkonfirmasi penyebab meninggalnya Turner. Disebutkan bahwa Turner meninggal karena 'natural cause' atau sebab alami karena sakit dalam waktu yang lama.

Diketahui, Turner sebelumnya berjuang melawan kanker usus dan mengidap tekanan darah tinggi selama empat dekade. Dia juga mangalami gagal ginjal dan menerima transplantasi organ dari suaminya, Erwin Bach, pada tahun 2017.

"Tina Turner, 'Ratu Rock'n Roll' telah meninggal dengan damai hari ini di usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss. Dengan dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan," kata humasnya Bernard Doherty saat kematiannya diumumkan, dikutip dari Independent UK, Jumat (26/5).

Bulan lalu, Turner sempat melakukan wawancara dengan The Guardian. Dalam pernyataannya, dia menyebut bahwa dirinya tidak takut menjadi tua dan juga siap akan kematian.

"Tidak ada. Ini adalah petualangan penuh hidup dan saya merangkul dan menerima setiap hari dengan apa yang dibawanya," kata Turner.

Saat ditanya seperti apa ia ingin dikenang banyak orang, Turner menjawabnya dengan sangat yakin. Ia ingin sekali dikenang sebagai 'Ratu Rock n Roll'.

"Sebagai Ratu Rock 'n' Roll. Sebagai seorang wanita yang menunjukkan kepada wanita lain bahwa tidak apa-apa berjuang untuk sukses dengan cara mereka sendiri," pungkasnya.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Penyebab Meninggalnya Ratu Rock n Roll Tina Turner Mulai Terkuak"