Hagia Sophia

26 May 2023

Wanita Ini Miliki Payudara yang Terus Tumbuh Hingga 2 Kali Lipat

Ilustrasi payudara. (Foto: Getty Images/iStockphoto/mheim3011_)

Seorang wanita Kanada menceritakan kondisi payudaranya yang cukup aneh. Ia mengatakan payudaranya tidak berhenti untuk tumbuh membesar terus-menerus.

Wanita bernama Korina Kova itu mengatakan kondisinya itu terjadi setelah dirinya menjalani operasi payudara. Saat pertama kali melakukan operasi, Korina merasa ukuran payudaranya sangat sempurna.

"Ketika saya pertama kali melakukan pembesaran payudara, saya pikir itu adalah ukuran yang sempurna yang selalu saya inginkan," kata Korina yang dikutip dari The Sun, Kamis (25/5/2023).

"Namun, saya menjadi sangat sedih, karena sekarang ukurannya menjadi dua kali lipat," sambungnya.

Wanita berusia 35 tahun itu mengungkapkan payudaranya tidak berhenti tumbuh membesar. Setelah diperiksa lebih lanjut, Korina ternyata didiagnosis mengidap kondisi langka yang dikenal sebagai gigantomastia.

Itu merupakan suatu kondisi saat jaringan payudaranya terus berkembang biak. Imbas kondisi tersebut, Korina mengatakan ukuran payudaranya membesar dua kali lipat hingga membuatnya sulit untuk melakukan banyak hal.

"Kondisi ini membuat saya sampai pada titik di mana sulit untuk berada di bandara dan bepergian, bahkan sulit untuk berada di restoran," tutur dia.

"Mereka (kedua payudaranya) menjadi sangat besar sehingga membuat banyak orang bersikap dan berbicara kasar. Saya menyebutnya sebagai 'payudara sirkus', dan membuat orang-orang bersikap tidak baik," lanjutnya.

Saat ini, implan yang ada di payudaranya mulai tertutup oleh jaringan payudara. Bahkan, akibat ukuran payudaranya yang terus membesar, Korina juga mengalami masalah kesehatan lain.

"Ditambah lagi sekarang masalah punggung mulai terjadi," jelas Korina.

Meski begitu, dia merasa ukuran payudara yang sangat besar itu masih memiliki sisi positif. Wanita yang berprofesi sebagai model dewasa itu memiliki banyak penggemar berkat kedua payudaranya.

Sampai saat ini, Korina masih belum mau mengecilkan ukuran payudaranya. Ia sekarang mulai berlatih dengan seorang trainer untuk melatih agar postur tubuhnya tetap sehat, meski ukuran payudaranya tidak menutup kemungkinan akan terus membesar.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Cerita Wanita Punya Payudara Tak Berhenti Tumbuh, Membesar hingga 2 Kali Lipat"