Hagia Sophia

21 August 2023

Charles De Ketelaere Akhirnya Cetak Gol di Serie A

Charles De Ketelaere mencetak gol debutnya di Serie A bersama Atalanta. Foto: Dok. Atalanta

Charles De Ketelaere akhirnya mencetak gol debutnya di Serie A. Usai gagal membobol gawang lawan saat membela AC Milan musim lalu, ia kini berhasil melakukannya saat bermain untuk Atalanta.

De Ketelaere mencetak satu gol saat Atalanta menumbangkan Sassuolo 2-0 di Mapei Stadium, Minggu (20/8/2023). Striker Belgia itu menuntaskan umpan silang Matteo Ruggeri di menit ke-83 dengan sundulan terukur ke gawang tuan rumah.

Sundulan tersebut sebetulnya ditepis keluar oleh kiper Andrea Consigli, namun bola sudah lebih dulu melewati garis gawang. Keran gol De Ketelaere pun akhirnya terbuka setelah setahun bermain di Italia.

Musim lalu, ia didatangkan Milan dari Club Brugge dengan kontrak lima musim. Namun ia gagal memberi dampak signifikan. 40 kali turun di seluruh ajang, ia tak sekalipun mencetak gol dan hanya menyumbang satu asis di Serie A.

De Ketelaere kemudian dipinjamkan ke Atalanta yang baru saja kehilangan Rasmus Hojlund dengan harapan permainannya bisa berkembang. Dalam penampilan debutnya, ia langsung mencetak gol.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung memuji striker 22 tahun itu. Ia menilai De Ketelaere adalah pemain yang selama ini dicari timnya.


"Banyak yang membandingkan dengan (Josip) Ilicic, tapi saya bilang itu terlalu dini dan karakter keduanya berbeda. Dia datang dari Milan, jadi dia sudah lebih siap ketimbang pemain yang datang dari luar negeri," ujar Gasperini kepada DAZN.

"Segala yang ia lakukan hari ini bagus. Masih perlu ada perbaikan, namun inilah bagian yang seru. Dia dan (Gianluca) Scamacca harus dalam kondisi bagus dan klub ini memiliki lingkungan yang bagus. Seiring waktu, permainan mereka bisa membaik," jelasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Penantian Setahun De Ketelaere, Akhirnya Cetak Gol di Serie A!"