Hagia Sophia

03 September 2023

Haaland Dianggap Memang Terlahir Sebagai Pencetak Gol

Foto: Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF

Erling Haaland masih saja buas di pertahanan lawan. Dia bahkan dianggap memang terlahir sebagai pencetak gol.

Manchester City bertemu Fulham di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. The Citizens berhasil menang dengan skor 5-1.

Gol pembuka Man City dicetak oleh Julian Alvarez. Fulham kemudian mengimbangi 1-1 lewat Tim Ream, namin Man City mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 melalui Nathan Ake.

Babak kedua berjalan baik untuk Man City. Haaland menyumbang hat-tick untuk membawa The Citizens menang 5-1.

Haaland untuk sementara duduk di puncak klasemen top skor dengan enam gol. Dia mengemas itu dalam empat pertandingan dan cuma satu laga gagal merobek gawang lawan.

"Orang ini terlahir untuk mencetak gol dan dia akan menjalani seluruh hidupnya dengan mencetak gol," kata Juanma Lillo selaku asisten manajer, yang menggantikan peran Pep Guardiola di sisi lapangan.

"Tidak mengherankan jika dia berhasil mendapatkan jumlah gol yang sama seperti tahun lalu, tapi tidak masalah jika dia tidak mendapatkannya," sambungnya.

Haaland pada musim lalu mencetak 36 gol dari 35 laga. Hasil itu sangat fantastis pada musim debutnya di Inggris.

"Hari ini dia hebat dalam memberikan umpan kepada pemain lain. Dia memberikan satu assist dan ini penting bagi pemain lain, ini bukan tentang mencetak gol saja."

"Saya lebih terkesan dengan angka-angka lain juga, tidak hanya pada posisi dia dalam daftar pencetak gol. Saya selalu melihat kecerdasannya serta statistik mencetak golnya," Lillo menegaskan.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Haaland Memang Terlahir sebagai Pencetak Gol"