Hagia Sophia

03 September 2023

Tanpa Harry Kane, Tottenham Tetap Ganas

Tottenham Hotspur tetap tampil tajam tanpa Harry Kane (Foto: AP/Jon Super)

Tottenham Hotspur membuktikan bahwa kepergian Harry Kane tak mengurangi daya serang mereka. The Lilywhites tetap mampu tampil subur di awal musim ini.

Tottenham harus kehilangan Harry Kane musim panas ini. Kapten Timnas Inggris tersebut hengkang ke Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro.

Kepergian Kane sempat dikhawatirkan bakal mengurangi daya serang The Lilywhites. Hal ini tak lepas karena Kane merupakan top skor sepanjang masa Tottenham.

Kane torehan 280 gol bersama Tottenham dari 435 pertandingan. Apalagi, Tottenham tak membeli penyerang anyar musim panas ini.

Namun, kekhawatiran itu ternyata tak terbukti hingga pekan keempat Liga Inggris. Tottenham tak kehilangan daya serang dan kesulitan mencetak gol sepeninggal Kane.

Taktik jitu manajer anyar, Ange Postecoglou membuat lini depan Tottenham justru begitu cair sepeninggal Kane.

Teranyar, Tottenham mampu menang meyakinkan 5-2 di kandang di Turf Moor pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/9). Son Heung-Min mengemas hat-trick di laga ini. Sementara, dua gol lainnya dibuat oleh Cristian Romero dan James Maddison.

Son sempat diprediksi bakal meredup usai ditinggal Kane yang merupakan rekan duetnya dalam beberapa musim terakhir. Mengingat, ia juga gagal mencetak gol di tiga laga awal Liga Inggris musim ini. Ia membuktikan bahwa itu keliru dengan bikin hat-trick kontra The Clarets.

Tanpa Kane, Tottenham mampu mencetak 10 gol hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini. Mereka menjadi klub tersubur bersama Manchester City. Tottenham juga selalu mampu mencetak lebih dari satu gol di setiap laga.

Tottenham kini berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan 10 poin. Mereka tertinggal dua poin dari The Citizens di puncak klasemen.

Empat Laga Awal Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2023/2024
  • Brentford vs Tottenham 2-2
  • Tottenham vs Manchester United 2-0
  • Bournemouth vs Tottenham 0-2
  • Burnley vs Tottenham 2-5




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham: No Kane, No Problem!"