Hagia Sophia

03 September 2023

Liga Inggris: Chelsea Kalah dari Nottingham Forest 0-1

Chelsea kalah 0-1 dari Nottingham Forest di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (2/9/2023). (Foto: Kirsty Wigglesworth/AP)

Chelsea vs Nottingham Forest di pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 sudah tuntas. The Blues kalah 0-1 usai tampil memble.

Di Stamford Bridge, London, Sabtu (2/9/2023), Chelsea vs Nottingham berjalan ketat sejak kick off. Babak pertama bahkan berakhir imbang 0-0, usai kedua tim kesulitan bikin gol.

Nottingham Forest kemudian pecah telur duluan di babak kedua, lewat gol Anthony Elanga. Gol itu tak mampu dibalas Chelsea hingga laga bubar, usai kesulitan membuat peluang ke gawang lawan. Kekalahan 0-1 ditelan tuan rumah.

Chelsea tampil memble di laga ini. Opta mencatat, Chelsea melepaskan 21 shots, namun hanya 2 yang on target. Sementara tiga tembakan tepat sasaran Nottingham justru berbuah satu gol kemenangan.

Hasil ini membuat Chelsea melorot ke posisi 11 di klasemen Liga Inggris dengan baru mendulang 4 poin dari 4 laga. Sementara Nottingham Forest bertengger di posisi delapan dengan 6 poin dari 4 laga.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, Enzo Fernandez sudah mengancam gawang Nottingham. Namun, sepakannya bisa diblok barisan belakang lawan.

Nottingham baru bisa keluar dari tekanan selepas menit ke-20. Beberapa kali tim asuhan Steve Cooper bisa menekan balik, meski belum terlalu membahayakan gawang Chelsea.

Pada menit ke-31, justru Nottingham bisa melepaskan shots on target pertama lebih dulu. Sepakan Taiwo Awoniyi bisa mengarah tepat ke gawang Chelsea, dan diredam Robert Sanchez.

Sementara Chelsea baru bisa membuat tembakan tepat sasaran jelang turun minum. Sepakan Enzo masih mengarah tepat ke arah Matt Turner. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama Chelsea vs Nottingham Forest.

Babak kedua bergulir, Chelsea malah langsung kebobolan. Anthony Elanga, yang baru masuk menggantikan Danilo di akhir babak pertama, bisa mencetak gol buat Nottingham Forest.

Berawal dari kesalahan Moises Caicedo, yang kehilangan bola di lini tengah, bola kemudian dikuasai Taiwo Awoniyi. Kemudian, Awoniyi membawa ke depan, dan melepaskan umpan terobosan yang melewati celah kaki Thiago Silva. Elanga bisa menguasai bolanya, dan melepaskan sontekan ringan, yang gagal dibendung Robert Sanchez. Nottingham unggul 1-0.

Tertinggal membuat Chelsea coba memasukkan pemain bertipe menyerang. Cole Palmer, yang baru direkrut dari Manchester City, dimainkan menggantikan Ben Chilwell. Masuknya gelandang muda Inggris itu membuat serangan The Blues lebih hidup.

Meski begitu, Chelsea masih kesulitan mengalirkan bola ke kotak lawan. Beberapa kali crossing yang dilakukan bisa dimentahkan barisan belakang Nottingham Forest. Memasuki menit ke-75, pemain Chelsea mulai terlihat frustrasi.

Pada menit ke-83, Chelsea mendapat sebuah peluang emas. Berawal dari penetrasi Sterling ke tiang dekat, umpan tarik dilepaskan. Bola bisa disambut Nicolas Jackson di depan gawang, namun striker Chelsea gagal menceploskannya ke gawang. Bolanya malah melayang ke atas.

Hingga menit-menit akhir, tak ada gol balasan dari kubu tuan rumah. Chelsea kalah 0-1 dari Nottingham Forest di pekan keempat Liga Inggris 2023/2024.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill, Malo Gusto (Mykhailo Mudryk 77'), Conor Gallagher (Cole Palmer 62'), Moises Caicedo (Ian Maatsen 77'), Ben Chilwell (Noni Madueke 62'), Raheem Sterling, Enzo Fernandez, Nicolas Jackson

Nottingham Forest: Matt Turner, Scott McKenna, Joe Worrall, Willy Boly, Ola Aina (Cheikhou Kouyate 73'), Danilo (Anthony Elanga 45'), Orei Mangala (Nuno Tavares 72'), Serge Aurier (Gonzalo Montiel 72'), Morgan Gibbs-White, Ryan Yates, Taiwo Awoniyi (Chris Wood 65')



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Nottingham Forest: Tampil Memble, The Blues Keok 0-1"