Hagia Sophia

09 October 2023

Major League Soccer: Gagal ke Playoff, Inter Miami Kalah dari Cincinnati 0-1

Foto: Rebecca Blackwell/AP

Lionel Messi akhirnya comeback di laga Inter Miami vs FC Cincinnati. The Herons kalah 0-1, dan gagal ke playoff Major League Soccer.

Bermain di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, Florida, Minggu (8/10/2023) pagi WIB, Inter Miami melawan FC Cincinnati dalam lanjutan Major League Soccer. Laga cukup penting bagi tuan rumah, yang berusaha mengejar tiket playoff.

Sebelum main, Inter Miami mengoleksi 33 poin dan masih berada di peringkat 14 klasemen Wilayah Timur. Anak asuh Gerardo 'Tata' Martino baru mengoleksi 33 poin, terpaut 7 angka dari tim peringkat 9 atau batas akhir lolos playoff MLS, yang ditempati DC United.

Di laga melawan FC Cincinnati, Inter Miami membawa Messi. Pemilik 7 Ballon d'Or itu berada di bench, setelah sempat absen di tiga laga sebelumnya.

Di babak pertama, Inter Miami tampil menekan. Namun, tak ada gol tercipta, sehingga skor sama kuat tanpa gol bertahan.

Messi kemudian dimasukkan Inter Miami di babak kedua. La Pulga menggantikan Tomas Aviles di menit ke-55.

Masuknya Messi menambah daya serang Inter Miami. Namun apa daya, gol tak didapat, malah kebobolan ditelan tuan rumah.

Di menit ke-78, Alvaro Barreal bisa menjebol gawang Inter Miami. Skor 1-0 bertahan sampai laga bubar.

Hasil ini membuat Inter Miami dipastikan gagal lolos ke playoff secara matematis. Klub milik David Beckham itu masih tertahan di posisi 14 dengan 33 poin, dipastikan gagal mengejar DC United, dengan menyisakan dua laga tersisa. Sementara Cincinnati kukuh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 68 poin dari 33 laga.

Susunan Pemain

Inter Miami: Drake Callender, DeAndre Yedlin, Tomas Aviles, Sergey Krivtsov, Kamal Miller, Noah Allen, David Ochoa, Sergio Busquets, Benjamin Cremaschi, Facundo Farias, Josef Martinez

FC Cincinnati: Roman Celentano, Ian Murphy, Matt Miazga, Nick Hagglund, Alvaro Barreal, Junior Moreno, Obinna Nwobodo, Santiago Arias, Luciano Acosta, Sergio Santos, Brandon Vazquez











 

















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Miami Vs Cincinnati: Messi Main, The Herons Keok dan Gagal ke Playoff"