Hagia Sophia

09 October 2023

Bundesliga: Bayern Menang Atas Freiburg 3-0

Hasil Bayern Munich vs Freiburg di Liga Herman. (Foto: REUTERS/ANGELIKA WARMUTH)

Bayern Munich meraih kemenangan tiga gol tanpa balas saat menjamu Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman. Kingsley Coman menjadi bintang dengan mencetak brace.

Spieltag ketujuh Bundesliga musim ini mempertemukan Bayern vs Freiburg. Laga berlangsung di Allianz Arena, Minggu (8/10/2023) malam WIB.

Bayern memimpin 11 menit laga berjalan. Kingsley Coman mencetak gol spektakuler dari bola tembakan jarak jauh di pinggir lapangan.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Kali ini giliran Leroy Sane yang mencetak gol.

Sane meliuk-liuk melewati beberapa pemain Freiburg, sebelum memberi bola ke Harry Kane. Bola kembali diberikan kepada Sane yang dengan mudah menaklukkan kiper Freiburg, Noah Atabolu.

Sane kembali menggetarkan jala Freiburg jelang turun minum. Namun, gol itu dianulir karena Sane offside sebelum menerima umpan dari Coman. Skor 2-0 untuk Bayern menjadi hasil akhir babak pertama.

Bayern terus bermain menekan demi menambah gol. Keinginan tim tuan rumah baru terwujud memasuki menit ke-85.

Coman mencetak gol keduanya di laga ini. Dia melakukan tusukan di sebelah kanan dan meliuk-liuk di kotak penalti, sebelum melepas bola yang membentur pemain lawan dan masuk ke gawang.

Freiburg mencetak gol balasan melalui bola Killian Sildilla dua menit berselang. Namun, wasit mengangkat bendera tanda offside. Skor 3-0 untuk Bayern tidak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Bayern ke posisi tiga klasemen sementara Liga Jerman dengan 17 poin. Freiburg tertahan di peringkat delapan dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Mueller, Kingsley Coman; Harry Kane.

Freiburg: Noah Atubolu; Killian Sildillia, Phillip Lienhart, Manuel Gulde; Lukas Kubler, Maximilian Eggestein, Merlin Rohl, Roland Sallai; Vincenzo Grifo, Ritsu Doan; Lucas Holer.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Bayern Vs Freiburg: Kingsley Coman Brace, Die Roten Menang 3-0"