Hagia Sophia

09 October 2023

Mantan Ratu Kecantikan Argentina Dilaporkan Meninggal Usai Operasi Plastik

Mantan ratu kecantikan Argentina, Jacqueline Carrieri. (Foto: Instagram/ @Jaquicarrieri)

Seorang mantan ratu kecantikan dan ibu dari dua orang anak dilaporkan telah meninggal dunia setelah menjalani operasi plastik. Diketahui, ia mengalami komplikasi akibat prosedur operasi tersebut.

Wanita tersebut adalah Jacqueline Carrieri (48). Ia meninggal dunia setelah mengalami pembekuan darah di sebuah klinik yang tidak disebutkan namanya di Los Angeles, California pada hari Minggu (1/10/2023), sebagaimana dikonfirmasi oleh kerabatnya.

Dikutip dari Daily Mail, aktris dan model ini pernah dinobatkan sebagai ratu di distriknya dan juga menjadi runner-up pada kontes kecantikan di festival panen anggur San Rafael en Vendimia di Argentina pada 1996.

Sebagai nama besar dalam perfilman Amerika Latin, berita tentang model-aktris yang meninggal di California ini mengejutkan para penggemarnya.

Diketahui, kematian Jacqueline Carrieri disebabkan oleh gumpalan darah yang terbentuk selama proses operasi. Hal ini menyebabkan beberapa komplikasi medis yang menyebabkan kematian. Anak-anaknya, Chloe dan Julian, berada di sisinya saat Jacqueline Carrieri menghembuskan nafas terakhirnya, menurut laporan media Argentina.

"Hari ini kami ingin memberi tahu para pengikut kami tentang berita duka: Jacqueline Carrieri, yang merupakan ratu distrik Punta del Agua dan Wakil Raja pada tahun 1996, telah meninggal dunia. Dari Reinas de San Rafael, kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman di saat yang sulit ini," terang sebuah postingan di halaman Instagram-nya, dikutip dari Outlook india, Minggu (8/10/2023).

Sebuah pernyataan resmi juga dikeluarkan pada tanggal 2 Oktober yang berbunyi, "Jacqueline Carrieri telah meninggal dunia." Kematiannya sangat mengejutkan bagi keluarga dan teman-temannya yang menggambarkan Jacqueline sebagai 'wanita dengan talenta besar'.

Menurut halaman Facebook Reinas Vendimiales San Rafael Mendoza, Jacqueline meninggal dunia akibat 'stroke' yang disebabkan oleh operasi kosmetik.

Salah satu teman dekat Jacqueline, Jorgelina Olivera, mengungkapkan rasa kehilangan atas kepergian sahabatnya, "Kami semua yang pernah mengenal Anda dan berbagi momen dalam hidup kami dengan Anda tahu betapa luar biasanya Anda, seorang wanita yang cantik dalam segala hal, selalu dengan senyum dan kemewahan Anda."

Ini bukan kali pertama komplikasi akibat bedah kosmetik dialami seorang selebriti. Umumnya, operasi ini dilakukan untuk menjaga penampilan agar selalu awet muda dan mempercantik penampilan. Operasi kosmetik yang berlebihan pun telah menyebabkan kematian dini di berbagai negara.

Hal ini kerap kali disebabkan oleh penggunaan bahan kimia yang berlebihan, yang kemudian menyebabkan detak jantung tiba-tiba menurun, dibarengi sesak napas, nyeri dada, pembekuan darah, hingga pendarahan.











 

















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Mantan Ratu Kecantikan Argentina Meninggal Pasca Operasi Plastik, Sempat Alami Komplikasi"