Hagia Sophia

09 October 2023

Pj Gubernur DKI Minta Warga Pakai Masker Bila Kondisinya Begini

Foto: DetikHealth/Averus Al Kautsar

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengajak masyarakat Jakarta untuk bisa lebih menjaga kesehatan fisik. Kesehatan fisik merupakan sebuah modal penting untuk menjaga tubuh lebih sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kondisi fisik yang sehat akan membuat tubuh menjadi lebih prima dan menghindarkan diri dari berbagai macam risiko penyakit.

"Untuk masyarakat mungkin yang pertama tetap jaga kesehatan ya. Apalagi misalnya di tempat keramaian. Kalau misalnya kurang sehat ya jangan lupa pakai masker," ucap Heru Budi dalam acara Bincang Santai Road to BTN Jakarta Run 2023 di GBK, Minggu (8/10/2023).

Selain itu, ia juga menyoroti meningkatkan angka kasus TBC di beberapa daerah. Oleh karena itu, pencegahan seperti menggunakan masker dapat ditegakkan ketika tubuh sedang kurang sehat dapat ditingkatkan.

"Kan di daerah tertentu TBC kan memang ada peningkatan. Saya kemarin juga sudah minta Kepala Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi ini sedini mungkin," sambungnya.

Terkait kebiasaan olahraga, Heru Budi mengatakan bahwa ia akan berusaha berolahraga setiap hati. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menjaga tubuh agar tetap bergerak dan membuatnya menjadi lebih sehat.

"Ya kalau saya kalau bisa ya tiap hari mencoba olahraga. Ya cuman kalau orang lain misalnya lari 5 kilometer, ya saya lebih dikit 3 kilometer," pungkasnya.

Bank Tabungan Negara (BTN) akan segera menghelat event marathon 42K bertajuk BTN Jakarta Run 2023 pada 12 November 2023. Event ini akan terbagi dalam 4 jarak yaitu 5K, 10K, half marathon, dan marathon yang nanti rutenya akan melewati ikon-ikon monumen dan bangunan di Jakarta.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pesan Pj Gubernur DKI buat Warga: Pakai Masker Kalau Kondisi Lagi Begini"