Hagia Sophia

11 November 2023

Berhadapan dengan Luton Town, Jadi Ujian Mental Bagi Manchester United

Manchester United (istimewa)

Manchester United masih kena mental setelah kalah menyesakkan dari FC Copenhagen. Dalam kondisi ini, MU harus segera bangkit saat melawan Luton Town.

MU akan menjamu Luton Town pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu (11/11/2023). Setan Merah datang ke laga ini dengan kondisi yang kurang baik.

Mereka baru saja kalah menyesakkan 3-4 di kandang FC Copenhagen pada laga Liga Champions tengah pekan lalu. MU yang bermain dengan 10 usai Marcus Rashdor mendapat kartu merah sebenarnya mampu unggul 3-2 hingga menit akhir.

Namun, Copenhagen bisa mencetak dua gol hanya dalam rentang empat menit di 10 menit terakhir. Gol Lukas Lerager (menit ke-83), Roony Barghji (87) membuat The Red Devils pulang dengan tangan hampa.

Manajer MU, Erik ten Hag, menilai bahwa hasil melawan Copenhagen ini jelas mempengaruhi mental anak asuhannya. Apagai dua gol Copenhagen di menit akhir lahir dari kesalahan sendiri pemain MU.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa MU mau tak mau harus segera memperbaiki kondisi mentalnya. Mengingat, mereka harus segera fokus melawan Luton. Tiga angka melawan Luton sangat penting untuk mengangkat posisi MU yang kini masih terjebak di urutan ke delapan.

"Itu terserah kami, tergantung tim, pastinya. Kami tahu, di menit-menit terakhir kami melakukan kesalahan. Kami harus mengatasinya secara mutlak, kami harus melakukan hal-hal yang lebih baik untuk melindungi pertahanan kami," ujar Ten Hag dikutip dari situs MU.

"Ini jelas bukan soal taktik, para pemain tahu apa yang harus dilakukan pada momen seperti itu. Yang pertama adalah pola permainan. Tapi yang pasti, Anda harus tetap menghadapinya situasi seperti yang Anda katakan, sebagai individu dan juga sebagai tim," ungkapnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Luton: Ujian untuk Setan Merah yang Baru Kena Mental"