Hagia Sophia

02 December 2023

Inter Miami Akan Bertemu Timnas El Salvador di Pramusim, Bukan Al Nassr

Lionel Messi. Foto: AP/Lynne Sladky

Inter Miami, klub Lionel Messi saat ini, akan bertemu Timnas El Salvador pada laga pertama pramusim awal tahun depan. Kabar ini seolah membantah rumor yang menyebut The Herons akan menghadapi Al Nassr, yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Duel melawan El Salvador akan digelar 19 Januari 2024 di Estadio Cuscatlán, San Salvador. Ini menjadi bagian dari tur internasional Inter Miami yang berupaya membangun pasar penggemar di luar Amerika dengan mengandalkan Messi sebagai bintang utama.

"Kami sangat antusias mengumumkan rencana pramusim dan persiapan kami jelang musim 2024. Kami akan menghadapi Timnas El Salvador yang akan menjadi ujian pertama bagi tim kami untuk melawan para pemain terbaik dari negara tersebut," ujar Direktur Olahraga Inter Miami, Chris Henderson, dikutip ESPN.

Kabar ini muncul setelah pekan lalu Inter Miami membantah akan mengikuti Riyadh Season Cup di Arab Saudi pada Februari mendatang. Pihak penyelengara menyebut Inter Miami akan bertemu Al Nassr di ajang tersebut.

Inter Miami menyebut kabar tersebut "tidak akurat", namun mereka memang berencana untuk melakukan tur luar negeri. Setelah gagal melakukannya di China pada November lalu, kini mereka punya kesempatan di awal tahun depan.

Major League Soccer 2024 akan menjadi musim penuh pertama Messi bersama Inter Miami. Musim lalu, ia hanya mencetak satu gol dan dua asis dalam enam laga, dan gagal membawa timnya lolos ke playoff.

Meski demikian, ia berhasil mencetak 10 gol dan satu asis saat membantu Inter Miami memenangi Leagues Cup 2023, yang menjadi trofi pertama bagi klub yang berbasis di Fort Lauderdale tersebut.

Antusiasme terhadap Messi tampaknya masih akan berlanjut di MLS tahun depan, yang diperkirakan akan dimulai akhir Februari. Hal itu dibuktikan dengan ludesnya tiket musiman Inter Miami meski dijual dengan harga mahal. Tim-tim lain pun turut menaikkan harga tiket jika menjamu The Herons.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bukan Al Nassr, Ini Klub yang Akan Dilawan Messi di Pramusim Inter Miami"