Hagia Sophia

02 December 2023

Tundukan Monza 2-1 Karena Juventus Ingin Puncak Klasemen

Juventus menang 2-1 atas Monza dalam lanjutan Liga Italia (Foto: REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Juventus meraih kemenangan atas Monza secara dramatis lewat gol di injury time. Juventus begitu ngotot mau menang karena menginginkan capolista.

Duel Monza vs Juventus di pekan ke-14 Serie A digelar di U-Power Stadium, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Bianconeri menang 2-1 di laga ini.

Kemenangan ini didapat Juventus dengan susah payah. Unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat gol Adrien Rabiot, Juventus kemudian kebobolan oleh gol Valentin Carboni pada menit ke-90+1.

Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, Juventus kembali bikin gol. Federico Gatti menjebol gawang Monza pada menit ke-90+4 untuk memastikan Juventus pulang dengan tiga poin.

Kemenangan ini membawa Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Italia menggeser Inter Milan. Pasukan Massimiliano Allegri itu mengumpulkan 33 poin dari 14 pertandingan.

"Sebelum pertandingan kami sudah bilang kalau kami harus jadi pemuncak klasemen setelah peluit akhir," ucap Gatti kepada DAZN usai pertandingan.

"Sayang sekali kami kebobolan karena kami bisa saja lebih baik, termasuk saya sendiri. Kaim agak lelahh, tapi saya langsung menebusnya."

"Tiga poin ini sangat penting. Pertandingannya sangat berat. Monza solid dan padu musim lalu, kami bahkan tidak meraih poin melawan mereka. Ini kemenangan penting," kata Gatti menambahkan.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Karena Juventus Begitu Menginginkan Puncak Klasemen"