Hagia Sophia

11 February 2023

Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Brasil?

Carlo Ancelotti akan meninggalkan Real Madrid lalu melatih timnas Brasil di akhir musim ini? (Foto: REUTERS/SUSANA VERA)

Pelatih kawakan Carlo Ancelotti tak lama lagi akan memulai babak baru di dalam kariernya. Ancelotti dilaporkan sudah setuju menjadi pelatih baru timnas Brasil.

Brasil sedang mencari pelatih baru setelah berpisah dengan Tite setelah eliminasi di perempatfinal Piala Dunia 2022. Ancelotti menjadi salah satu nama top yang paling santer dikaitkan dengan kursi pelatih Selecao.

Semula Ancelotti menampik rumor timnas Brasil karena masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai tahun depan. Namun, kini situasi Ancelotti tampaknya sudah berubah.

Laporan jurnalis ESPN Brasil Bruno Vicario menyebut Carlo Ancelotti tertarik untuk melatih Neymar dkk. Italiano berusia 63 tahun itu bahkan sudah memberi tahu keputusannya ini pada beberapa pemain Madrid asal Brasil.

Disebutkan pula bahwa Ancelotti akan meneken kontrak selama tiga tahun dengan Brasil. Itu berarti Ancelotti akan mengantar Brasil sampai Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Sementara itu pengumuman Ancelotti melatih Brasil tidak akan dilakukan dalam waktu dekat, sehubungan dengan kontraknya bersama Madrid.

Jika rumor ini benar adanya, maka Brasil akan menjadi tim internasional pertama dalam karier Carlo Ancelotti. Selama ini Don Carlo menangani klub-klub top seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.

Saat ini Ancelotti sedang fokus memimpin Real Madrid untuk melakoni final Piala Dunia Antarklub 2022 melawan Al Hilal. Ancelotti memilih tidak mempedulikan rumor yang mengaitkan dia dengan timnas Brasil.

"Saya 'kan masih punya sebuah kontrak sampai 2024. Saya tidak tahu apa yang mereka katakan di sana. Saya tidak terganggu," sahut Ancelotti dikutip Marca.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ancelotti Dikabarkan Setuju Tangani Timnas Brasil"