Hagia Sophia

18 February 2023

Liga Italia: Sassuolo Kalah dari Napoli 0-2

Napoli menang 2-0 atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Danilo Di Giovanni)

Napoli memetik kemenangan 2-0 saat tandang ke markas Sassuolo di lanjutan Liga Italia. Napoli pun makin menjauh dari rival-rivalnya.

Duel Sassuolo vs Napoli di pekan ke-23 Liga Italia digelar di Mapei Stadium, Sabtu (18/2/2023) dini hari WIB. Napoli memborong semua gol di babak pertama.

Khvicha Kvaratskhelia membuka keunggulan Napoli pada menit ke-12. Penyerang asal Georgia itu menunjukkan aksi individu brilian untuk menjebol gawang Sassuolo.

Gol ini berawal dari Kvaratskhelia yang menerima bola operan dari Mathias Olivera. Dari tengah lapangan, Kvaratskhelia melakukan solo run hingga ke kotak penalti Sassuolo sebelum mengarahkan tembakan ke pojok bawah gawang.

Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Kali ini giliran Victor Osimhen yang mencatatkan namanya di papan skor. Meski sudah didorong melebar ke kanan, Osimhen masih bisa menaklukkan Consigli di tiang dekat.

Sassuolo sempat menjebol gawang Napoli pada menit ke-41 lewat Lauriente yang meneruskan bola dari Frattesi. Namun, gol meski dia onside, gol dianulir karena Defrel yang juga berpengaruh dalam permainan terjebak offside.

Napoli juga sempat menambah gol di injury time babak kedua lewat sundulan Simeone yang meneruskan umpan Hirving Lozano. VAR kembali menganulirnya karena Lozano lebih dulu berada dalam posisi offside.

Berkat kemenangan ini, Napoli semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin dari 23 laga. Mereka unggul 18 poin atas Inter Milan yang ada di urutan kedua. Sementara itu, Sassuolo ada di posisi ke-15 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Sassuolo: Andrea Consigli; Rogerio, Ruan, Martin Erlic, Nadir Zortea; Matheus Henrique, Maxime Lopez, Davide Frattesi; Armand Lauriente, Gregoire Defrel, Nedim Bajrami.

Napoli: Alex Meret; Mathias Olivera, Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Eljif Elmas, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Matteo Politano.



















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sassuolo Vs Napoli: Partenopei Menang 2-0"