Hagia Sophia

18 February 2023

Penampakan Saling Puji Antara Pelatih MU dan Barcelona

Foto: Getty Images/MB Media

Barcelona vs Manchester United di lanjutan Liga Europa tuntas 2-2. Laga berjalan ketat nan seru, kedua pelatih Xavi Hernandez dan Erik ten Hag saling puji.

Barcelona vs Manchester United berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB dalam leg pertama perebutan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Laga tuntas sama kuat 2-2.

Marcos Alonso bawa Barcelona unggul duluan di menit ke-50. Marcus Rashford bawa Manchester United samakan kedudukan dua menit kemudian.

Tim tamu balik memimpin lewat gol bunuh diri Kounde di menit ke-59. Beruntung, gol Raphinha selamatkan tuan rumah di menit ke-76.

Hasil itu membuat Manchester United dalam posisi diuntungkan. Setan Merah setidaknya hanya perlu main imbang 0-0 atau tak lebih dari skor 1-1 karena punya keuntungan gol tandang.

Barcelona tentu harus menang setidaknya 1-0. Sayangnya, Gavi akan absen di leg kedua nanti di Old Trafford dan Pedri alami cedera paha.

Selepas laga, kedua pelatih tim saling puji. Xavi Hernandez puji Erik ten Hag yang membawa Manchester United kembali ke level tertinggi, sementara Ten Hag memuji Xavi yang bawa Barcelona sebagai tim terbaik di Liga Spanyol sementara ini.

"Saya rasa Manchester United sudah kembali seperti dulu dan mereka tampil dalam bentuk terbaiknya hari ini. Kami mampu melawan mereka dengan baik, kami harus bangga. Kini kami harus tampil oke di Old Trafford," ujar Xavi Hernandez kepada BT Sport.

"Saya rasa kedua tim lagi dalam fase yang kurang lebih sama saat ini, dalam posisi sedang bangkit. Saya harus memberi selamat kepada Erik ten Hag karena dia bekerja sangat baik, tapi ya mereka Manchester United. Mereka bisa lolos ke final, semifinal, atau perempatfinal Liga Champions di masa depan nanti," sambungnya.

"Ini laga yang hebat, dua tim bermain penuh menyerang. Saya menikmatinya, pertandingan ini seperti pertandingan di level Liga Champions," ujar Erik ten Hag.

"Kami menghadapi tim yang memimpin Liga Spanyol dan kami bisa memberikan permainan terbaik," lanjutnya.

Leg kedua laga penentu tiket ke babak 16 besar Liga Europa Manchester United vs Barcelona akan main pada Jumat (24/2) pukul 03.00 WIB.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag dan Xavi Saling Puji"