Hagia Sophia

28 June 2023

Tips untuk Turunkan BB ala Fadli Zon yang Sempat 108 Kg

Fadli Zon menjadi sorotan netizen pasca sukses menurunkan berat badan hingga sebanyak 32 kg. Foto: 20Detik

Politikus Fadli Zon belakangan disorot lantaran berat badannya turun drastis. Penampilan barunya kini terlihat lebih kurus pasca sukses turun 32 kilogram.

Sebelumnya, bobot tubuh Fadli Zon sempat mencapai 108 kg. Bukan tanpa sebab, Fadli Zon mengaku terbiasa makan dalam porsi besar. Namun, akhirnya ia berhasil membatasi asupan tersebut, dengan mulai mengatur jenis makanan yang dikonsumsi.

Meski begitu, Fadli Zon masih terbiasa memakan nasi bahkan sesekali mencicipi gorengan.

"Iya makan juga, tapi sedikit, nasinya sedikit gitu, makannya semua sedikit lah," bebernya kepada wartawan, Senin (26/6/2023).

"Kalau sebelumnya saya kebanyakan makan, sekarang milih-milih juga ada satu kesempatan untuk memilih makanan yang lebih sehat ya," sambungnya.

Perubahan yang dirasakan setelah diet menurut Fadli Zon adalah jauh lebih sehat. Ia bisa bergerak lebih aktif berkat berhasil memangkas 32 kilogram.

"Yang penting ini buat kesehatan, bukan buat yang lain-lain," tuturnya.

Menurut spesialis gizi dr Johanes Casay Chandrawinata, SpGK, MND, faktor turunnya berat badan masing-masing orang juga dipengaruhi kebiasaan olahraga, konsumsi obat-obatan, hingga seberapa disiplin diet yang dijalani.

"Jadi kalau penurunan berat badan awal, sekitar 4-6 minggu pertama, kalau turunnya bagus, itu nanti ke depan penurunan berat badannya akan banyak," kata dia saat dihubungi terpisah.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Masih Makan Nasi, Ini Tips Diet Ala Fadli yang BB-nya Sempat 108 Kg"