Hagia Sophia

28 June 2023

Hasil Survei: 52 Persen Pengantin Tidak Bercinta di Malam Pertama

Sebanyak 52 persen pasangan yang baru menikah memilih untuk tidak berhubungan intim di malam pertama. (Foto: Getty Images/iStockphoto/luana rigolli)

Mungkin bagi banyak pasangan yang baru atau hendak menikah, malam pertama menjadi momen yang dinanti-nantikan. Pasalnya, momen ini kerap dikaitkan dengan kali pertama pasangan melakukan hubungan intim.

Namun survei menemukan hal menarik. Rupanya, sebanyak lebih dari 50 persen pengantin baru justru tidak bercinta di malam pertama. Kenapa?

Survei ini dilakukan oleh Bluebella, brand lingerie mewah asal Inggris terhadap 1.000 pasangan. Hasilnya, hanya 48 persen pasangan yang bercinta di malam pertama.

52 persen pasangan lainnya mengatakan bahwa mereka terlalu lelah untuk melakukan hal tersebut. Padahal, tak sedikit pasangan yang sudah mempersiapkan segala hal untuk menikmati malam pertama. Dikutip dari Women's Health, tercatat 90 persen wanita telah membeli lingerie baru untuk malam pertama mereka.

Alih-alih saat malam pernikahan, sepertiga orang yang disurvei baru berhubungan dengan pasangan di keesokan paginya, sementara satu dari sepuluh orang menunggu selama dua hari.

Meski begitu, penantian tersebut rasanya cukup sepadan dan tidak menjadi suatu masalah. Pasalnya, 84 persen orang merasa puas dengan seks di malam pertama mereka walaupun tidak dilakukan di malam pernikahan.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Survei Temukan 52 Persen Pengantin Ogah Bercinta Malam Pertama, Kenapa Tuh?"