Hagia Sophia

06 July 2023

Didiagnosis Idap Kanker Otak, Pria Ini Jadi Sangat Bernafsu dan Agresif

Ilustrasi masalah tumor otak. (Foto: Getty Images/iStockphoto/peterschreiber.media)

Seorang pria menceritakan pengalamannya ketika didiagnosis mengidap tumor otak. Tanpa dia sadari, karakternya yang berubah dan tiba-tiba menjadi sangat bernafsu dan agresif adalah gejala tumor otak yang diidapnya.

"Kepribadian saya seperti berubah," kata Shaun Turner dikutip dari NYPost, Rabu (5/7/2023).

Ayah dua anak asal Inggris ini pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah pada dirinya pada 2014 setelah mengalami sejumlah gejala yang tidak biasa. Dia bisa sangat lelah sepanjang waktu dan di saat bersamaan menjadi sangat terangsang dan agresif.

Menurutnya hal ini sangat jauh dari kepribadiannya yang biasanya santai namun tetap berenergi.

Tidak hanya itu, Turner mulai kehilangan penglihatan dan indera penciumannya. Khawatir, istrinya kemudian memintanya melakukan tes dan dokter menemukan adanya anomali.

Tak lama setelah itu, dokter menemukan adanya tumor otak sebesar jeruk yang bersarang di kepalanya. Dia mengidap tumor otak yang berefek dengan gangguan penglihatan. Kondisi tersebut dilaporkan dapat menyebabkan penderitanya mengalami berbagai perubahan sikap.

Gejalanya termasuk perubahan suasana hati, agresi dan kehilangan hambatan atau pengekangan dan berperilaku dengan cara yang tidak dapat diterima secara sosial atau budaya.

"Sejujurnya, ketika saya tahu, itu tidak terasa nyata. Seluruh keluarga dan teman-teman saya sangat khawatir tentang hal itu sehingga saya merasa tidak dapat menunjukkan kelemahan apa pun atau hal itu mengganggu saya," ujarnya.

Untungnya, Turner mengangkat tumornya pada tahun yang sama dan sekarang harus menjalani pemeriksaan rutin untuk melihat apakah ada kekambuhan.

Dia menjalani prosedur pengangkatan tumor, dan sekarang membutuhkan pemeriksaan rutin untuk memantau kesehatannya.

"Saya memiliki sikap positif dan benar-benar percaya saya akan baik-baik saja, tetapi di dalam hati saya ketakutan," pungkasnya.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Mendadak Super Horny dan Agresif, Ternyata Pria Ini Idap Tumor Otak"