Hagia Sophia

16 October 2023

Pesiun Saat Usia 32 Tahun, Eden Hazard Gagal di Real Madrid

Foto: Getty Images/Soccrates Images

Eden Hazard pensiun dari sepakbola di usia yang masih terbilang dini, 32 tahun. Gary Neville menyebut, Hazard gagal menjaga performanya ketika di Real Madrid.

Eden Hazard menyatakan gantung sepatu. Di usia 32 tahun, sang winger asal Belgia itu menyelesaikan kariernya di lapangan hijau.

Eden Hazard berada di puncak karier ketika memperkuat Chelsea pada periode 2012 sampai 2019. Hazard mencetak 110 gol dan 92 assist dari total 352 penampilan, serta meraih enam trofi.

Begitu dibeli Real Madrid, Hazard ditebus dengan harga selangit yakni 115 euro atau setara Rp 1,9 triliun. Apa daya, performanya mandek gegara cedera melulu.

Hazard cuma bermain 76 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak tujuh gol. Hazard tidak pernah tampil di babak final Liga Champions, malah tidak pernah bermain di laga El Clasico.

Gary Neville, pundit sepakbola sekaligus eks pemain MU menyebut perjalanan Eden Hazard sudah habis ketika berseragam Real Madrid. Sebabnya, Neville yakin Hazard tidak menjaga performanya dengan baik.

"Real Madrid tuh klub yang nggak kenal ampun, jadi kuburannya pemain-pemain top," bukanya dilansir dari The Sun.

"Hazard disebut-sebut punya talenta, bagian tim generasi emas Belgia, dan lain sebagainya. Saya merasa, Hazard tidak bersungguh-sungguh seperti para pemain Real Madrid lainnya," sambungnya.

Eden Hazard memang dikenal bertalenta. Beberapa eks pemain Chelsea yang pernah bermain dengannya pun sepakat, Hazard tampil malas-malasan di sesi latihan tapi kemudian bisa bikin gol dan raih man of the match ketika bertanding.

"Ronaldo dan Messi, setiap hari punya misi jadi pemain terbaik di dunia. Sayangnya, Hazard tidak seperti itu," tutupnya.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid 'Kuburannya' Eden Hazard"