Hagia Sophia

16 October 2023

Mourinho Diyakini Akan Beri Dampak Positif Bila Gabung di Arab Saudi

Foto: AP/Petr David Josek

Kepala Operator Liga Arab Saudi, Carlo Nohra, mengakui Cristiano Ronaldo membuat dampak besar. Pun andai Jose Mourinho juga ikut merapat.

Liga Arab Saudi menjadi sorotan besar setelah Al Nassr memboyong Ronaldo. Hal itu kemudian diiringi dengan gelombang kedatangan pemain-pemain top Eropa lainnya ke klub Arab Saudi, seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, sampai Riyad Mahrez.

Pelatih Jose Mourinho juga sempat dibidik klub Arab Saudi. Hal itu diakui oleh Nohra. Pria asal Portugal itu kemudian menolak tawaran dan masih memilih menuntaskan karier di AS Roma.

Berbicara di Festival dello Sport, dilansir TMW, Nohra mengakui bahwa mendatangkan Mourinho akan menjadi terobosan besar bagi liga, dan bahwa penandatanganan Cristiano Ronaldo telah menjadi kunci dalam meyakinkan nama-nama terkenal untuk memberikan peluang bagi sepakbola di Arab Saudi.

"Tidak ada keraguan bahwa apa yang disebut 'efek Ronaldo' sungguh luar biasa bagi kami. Ini mengubah segalanya dalam hal visibilitas, relevansi, dan kontrak televisi," kata Nohra.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa Mourinho akan menjadi pemain besar berikutnya, tapi jelas bahwa kedatangannya pada akhirnya akan mewakili lompatan besar dalam kualitas dalam banyak hal," tegasnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sama Seperti Ronaldo, Mourinho Juga Bisa Beri Efek Besar di Arab Saudi"